Legislator Demokrat Dukung Satgas Pasar, Harga Sembako Stabil


BOGOR – Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat, Asep Wahyuwijaya, mengapresiasi keberadaan Satgas Pasar, yang dibentuk tahun ini. Menurutnya, keberadaan satgas di bawah koordinasi Polda Jawa Barat ini bisa efektif memerangi mafia sembako.

“Sejauh ini komunikasi dari pihak Polda Jabar dan Disprindag Jabar, cukup intesif,” ujarnya kepada Radar Bogor (Pojoksatu.id Group), Jum├ít (09/06/2017).

Dia berharap, Satgas Pasar bisa mencegah spekulan atau mafia sembako yang kerap memainkan harga bahan pokok menjelang Idul Fitri.

Sementara terkait harga bahan pokok di sejumlah pasar di kota dan kabupaten di Jawa Barat, wakil rakyat dari dapil Kabupaten Bogor ini menyebut masih stabil. Termasuk di Kabupaten Bogor.

Hal itu setelah Komisi 2 DPRD Jawa Barat, melakukan pantauan ke sejumlah pasar, salah satunya Jatibarang Indramayu, Kamis (8/7). “Kami berdiskusi dengan para pedagang, kenaikan biasanya terjadi menjelang lebaran.

Ini lebih dipicu permintaan yang ramai,” ucap calon Bupati Bogor dari Demokrat ini.

Dia menilai, kenaikan itu hal wajar jika disebabkan permintaan meningkat. Hanya saja, yang menjadi masalah jika kenaikan disebabkan pasokan terbatas.

“Ini berpotensi memberatkan masyarakat karena kenaikan harga komoditas di pasar bisa terjadi dengan liar,” tandasnya. [ps/ded]


Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook