Ketua PWI Ciamis Ambil Formulir Pendaftaran Balonbup di Partai Demokrat


CIAMIS - Anjar Asmara resmi mengambil berkas formulir pendaftaran di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis sebagai bakal calon bupati yang akan ikut dalam pesta demokrasi di kabupaten Ciamis pada 2018 mendatang.
.
Ketua PWI Ciamis itu  mengambil sendiri dengan didampingi tim dan simpatisan Kawan AA Selasa (6/6/2017). Rombongan Anjar Asmara diterima Anggota Tim Penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis dari Partai Demokrat Nur Mutaqien SH, Yana Setiana dan Iwan Setiawan SH.
Menurut Anjar pengambilan formulir itu dilakukan sebagai jawaban atas rumor yang berkembang mengenai keseriusan Anjar  untuk maju di Pilkada. Setelah mengambil formulir, Anjar akan mengembalikan formulir Dan Di Rundingkan Bersama Team Kapan Formulir itu akan dikembalikan sampai batas waktu akhir pendaftaran di Partai
Demokrat yakni pada 20 Juni 2017.
“Ini sebagai jawaban atas adanya kegaduhan bahwa saya tidak serius akan maju dalam pemilihan
kepala daerah di Ciamis, buktinya saya mengambil sendiri berkas formulir tersebut,” katanya.
Kegaduhan atau keraguan itu muncul menyusul tidak dikembalikannya formulir pendaftaran balonbup Ke Partai Golkar beberapa waktu lalu. Mengenai hal ini Anjar menjawab.
“Keputusan saya untuk tak mengembalikan formulir pendaftaran di Partai Golkar setelah saya melakukan istikharah,tapi dengan Ini Insya Allah Saya Akan Membuktikan Dan Serius tentunya dengan melakukan loby-loby politik deng Partai-partai Lainnya yang mempunyai Visi yang sama kita liat nanti ya,” katanya sembari menambahkan hubungan emosional dengan pengurus Partai Demokrat CIamis  itu sudah seperti perkawanan.
“Bakan niat saya maju dalam Pilkada Ciamis itu pertama kali saya diskusiakan dengan kader-kader Partai Demokrat, dan Alhamdulilah mereka sangat respon. Sekali lagi saya mantap untuk maju di Pilkada Ciamis,” katanya.
Selain daftar ke partai Demokrat Anjar juga akan mendaftar ke tiga partai yang akan membuka pendaftaran masing-masing Partai Gerindra, dan PKS yang tergabung dalam koalisi Ciamis Bangkit dan tentunya tidak menutup kemungkinan AA juga akan menjalin lagi komunikasi politik dengan Partai Lainnya Doakan Saja.. Penyerahan formulir pendaftaran ke Demokrta pun akan berbarengan ke tiga partai tersebut.
Anjar kembali menegaskan, niatnya maju di perhelatan Pilkada Ciamis 2018 mendatang bukan sekadar ikut-ikutan, tapi merasa terpanggil ingin melihat pembangunan ciamis yang sekarang yang sudah berkembang menjadi Maju.Dengan modal pengalaman dan relationship yang luas Anjar optimis mampu untuk mewujudkan cita-citanya yakni membuat Ciamis lebih maju lagi.
“Dengan tidak bermaksud menyombongkan diri saya Insya Allah mampu membawa Ciamis ke arah yang lebih baik,” katanya.
Ditanya visi-misi untuk mewujudkan Ciamis lebih berkembang lagi, Anjar mengatakan visi-misi akan disampaikan saat KPU menetapkan sebagai calon Bupati.
Nur Mutaqien yang juga Ketua I Partai Demokrat Ciamias mengatakan, Anjar Asmara adalah orang yang kedua mengambil berkas formulir pendaftaran setelah DR Heri Solehudin yang pengambil formulirnya diwakilkan kepada timnya. Dia mengatakan, Partai Demokrat Kabupaten Ciamis membuka penjaringan balonbup dan bacabup dari tanggal 6 Juni sampai 20 Juni.
Menurutnya, bakal calon yang telah mendaftar nantinya akan diproses lebih lanjut ke DPP melalui DPD Partai Demokrat Jawa Barat. Diapun menegaskan penjaringan itu bukan formalitas belaka. ’’Siapapun bisa mendaftar mengikuti penjaringan. Penjaringan ini bersifat terbuka, tidak ada dikotomi kader dan nonkader semua diperlakukan sama. Setiap calon juga harus mengikuti tahapan-tahapan yang sudah ditentukan,” tegasnya.
Koalisi Nur Mutaqien mengakui untuk bisa mengusung calon di Pilkada Ciamis 2018, Partai Demokrat harus berkoalisi dengan parpol lainnya. Koaliasi dengan parpol lain memang sudah kami jajagi. Kami bahkan sudah membangun komunikasi dengan PKS dan Gerinda dan kami namai Koalisi Ciamis Bersatu. [fj/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook