Iwan Sulandjana: SBY Beri Dukungan Muraz Maju Lagi di Pilwalkot Sukabumi


CIREBON – Dukungan agar Walikota Sukabumi, Mohamad Muraz maju kembali dalam Pilwalkot Sukabumi semakin kencang. Jika sebelumnya dukungan datang dari kader dan simpatisan Muraz, hal sama juga ditegaskan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudoyono (SBY). SBY bahkan mengintruksikan agar Muraz memenangkan Pilwalkot Sukabumi. 

“Saya ingatkan kembali, pesan dari Pak SBY. Untuk meyakinkan saya dan Pak SBY agar Pak Muraz menyatakan maju kembali. Ini demi kemenangan Partai Demoklrat di Kota Sukabumi,” tegas Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat Iwan Sulanjana pada acara temu Kader Partai Demokrat, di Kota Cirebon kemarin. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh SBY dan seluruh Ketua DPC partai berlambang Mercy se-wilayah Jawa Barat tersebut.

Keinginan SBY agar Muraz maju kembali bukan tanpa alasan. Berdasarkan hasil survei, elektabilitas Muraz cukup tinggi. Jika Muraz yang kini masih menjabat Wali Kota Sukabumi menjadi petahana, dan berpasangan dengan, Achmad Fahmi dari PKS, peluang kemenangan mencapai 75 persen. 
“Saat ini Partai Demokrat Kota Sukabumi hanya memiliki empat kursi, rencananya akan berkoalisi dengan PKS yang memiliki tiga kursi dan satu kursi lagi dari PKB. Kemungkinan koalisi partai ini bertambah dengan bergabungnya PAN. Jika dihitung secara keseluruhan ke empat partai ini mencapai 11 kursi,” kata Iwan Sulandjana.
Hingga saat ini Muraz belum menyatakan sikap ingin maju kembali. Namun Partai Demokrat dan Ketua DPP berharap agar Muraz menyatakan sikapnya.

“Seperti diketahui saat ini DPC Partai Demokrat belum buka pendaftaran, karena ingin melihat perkembangan kedepan,” ujarnya. [se/ded]


Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook