Demokrat Purwakarta: Pengusungan Calon Tunggal Tidak Mungkin!

PURWAKARTA - Ketua DPC Partai Demokrat Toto Purwanto mengungkapkan isu pengusungan calon tunggal yang dikabarkan bakal terjadi di Pilkada Purwakarta 2018 mendatang.

Menurut Toto, pengusungan calon tunggal Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta, sesuatu yang tidak mungkin terjadi. Apa pasalnya, karena semua partai di Purwakarta itu harus melakukan koalisi dengan partai lain.

"Tidak mungkin calon, karena satu partai tidak bisa mengusung pasang calon," ujar Toto, saat dijumpai di Kantor DPC Demokrat, di Kelurahan Sindang Kasih. 

Begitupun Demokrat, kata Toto, setiap mesti melakukan koalisi dengan partai lain untuk mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta.

"Semua partai di Purwakarta ini harus berkoalisi. Demokrat dengan Nasdem sudah melakukan komunikasi. Kemungkinan kita juga akan koalisi dengan partai lain," pungkasnya

Hal senada pun pernah diungkapkan, Sekretaris Desk Pilkada DPC PKB Purwakarta, Asep Saepudin Saeful Milah, dia mengatakan melalui komunikasi awal dalam penjajakan koalisi, diharapkan dapat diperoleh kesepakatan-kesepakatan yang nantinya bisa jadi poin-poin komitmen partai yang menjadi mitra koalisi.

"Kita sadari betul, Pilkada nanti kita tidak bisa mengusung calon sendiri-sendiri. Tentunya kita harus koalisi dengan partai lain," ujarnya. [rmol/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook