Demokrat, PKS dan Gerindera Bangun Koalisi Ciamis Bersatu


CIAMIS - Peta politik dalam menghadapi Pilkada Ciamis 2018 mulai terbuka. Tiga partai yakni Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat Kabupaten Ciamis melakukan kesepakatan berkoalisi dengan nama Koalisi Ciamis Bersatu (KCB).
Sejumlah kesepakatan pun ditandatangani. ketiganya siap solid dalam Pilkada Ciamis. Dan akan melakukan kajian intensif terkait siapa yang akan diusung, melakukan gerakan politik beretika dan mencerdaskan serta bersatu bergerak bersama masyarakat.
Menurut Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis, Hj Irma Bastaman Haris bahwa kesepakatan berkoalisi ini berdasar aspirasi masyarakat. Setelah banyak menerima ajuan, maka Demokrat, Gerindra dan PKS membangun wadah koalisi dengan Koalisi Ciamis Bersatu tadi.
“Pertama kami menyepakati koalisi dulu. Selanjutnya apa yang belum dibahas akan diatur lebih lanjut,” kata Irma, Selasa (6/6/2017).

Saat penandatanganan, Tiga Ketua Partai bertindak mewakili partai masing-masing. Partai Garindra oleh Pipin Arif Apilin, PKS oleh Dede Herli dan Demokrat oleh Irma Bastaman. [kapol
/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook