Demokrat Kota Bekasi Buka Peluang Berkoalisi dengan Partai Besar


BEKASI – Sadar kursinya di legislatif tidak cukup mengusung kadernya sendiri bakal calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 nanti, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kota Bekasi Andi Zabidi, intens melakukan komunikasi politik dengan seluruh partai.
Ini terlihat saat acara pembentukan tim Badan Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Bappda) DPC Gerindra Kota Bekasi, di komplek pertokoan Sunflower, Kelurahan Mustika Jaya, Kecamatan Mustika Jaya, Senin (5/6).
Andi Zabidi menerangkan tujuan kehadirannya di acara partai besutan Prabowo ini merupakan silaturahmi politik, sekaligus melihat peluang bermitra dengan koalisi merah putih yang lebih dahulu di deklarasikan PKS-Gerindra.
“Kita sadar untuk saat ini, Demokrat hanya punya empat kursi di legislatif, tentu tidak cukup untuk mengusung kader sendiri di Pilkada. Maka kita sangat realistis harus melakukan komunikasi-komunikasi politik dengan partai-partai lain untuk berkoalisi,” tegas Andi.
Saat ditanya apakah sudah ada instruksi atau perintah dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), supaya Demokrat Kota Bekasi merapat ke Koalisi Merah Putih, disanggah olehnya sambil mengatakan peluang untuk berkoalisi masih sangat terbuka lebar.
Dirinya mengungkapkan Demokrat telah melakukan silaturahmi dengan partai-partai besar maupun menengah dengan secara intens membuka ruang kemitraan dalam membangun koalisi.
” Yang jelas saya atas nama partai secara intens berkomunikasi kepada petinggi – petinggi partai di Kota Bekasi, yang sudah kita sambangi itu Golkar, PKS, Gerindra dan tidak menutup kemungkinan juga dengan PDI Perjuangan,”ucapnya.
Bahkan mantan Ketua DPRD Kota Bekasi, menegaskan tidak menutup kemungkinan Demokrat juga akan melakukan konsolidasi dengan PPP, Hanura, PAN, yang jumlah kursi anggota legislatifnya sama dengan Demokrat. [lb/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook