Iwan Sulandjana Hadiri Peresmian Tungku Pembakaran Sampah di Kelurahan Baros Cimahi

Ketua DPD Partai Demokrat Prov. Jabar H. Iwan Sulandjana dan Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Agung Budi Santoso sedang melihat langsung cara kerja tungku pembakaran sampah dengan metode Salikun.
CIMAHI - Ketua DPD Partai Demokrat (PD) Jawa Barat H. Iwan Sulandjana didampingi wakil Sekretaris DPD PD Jabar Gunawan Kuswanda mengunjungi kegiatan peresmian tungku pembakaran sampah dan WC umum bantuan dari Anggota Fraksi Partai Demokrat  DPR RI Agung Budi Santoso di RW 16 Kelurahan Baros Cimahi, Senin (29/5/2017).

Dalam kunjungannya tersebut, Ketua DPD PD Jabar yang juga mantan Pangdam siliwangi ini meninjau dan melihat langsung cara kerja tungku pembakaran sampah yang bisa menyelesaikan permasalahan masyarakat di RW 16 tersebut. Tak jauh dati lokasi tungku, dibangun juga WC umum yang lebih nyaman dan tertutup dari sebelumnya.

Tungku pembakaran sampah ini menerapkan inovasi Salikun, yakni metode pengolahan sampah secara dibakar dan abu hasil pembakarannya bisa menjadi pupuk yang bisa dimanfaatkan oleh warga setempat untuk bercocok tanam.

H. Iwan Sulandjana sangat mengapresiasi dengan apa yang telah dilakukan legislator PD ini, karena ini sangat membantu dan bisa memberi solusi untuk permasalahan sampah di RW 16. Hal ini selaras dengan jargon PD: “untuk rakyat Demokrat peduli dan beri solusi”.

Ketua DPD PD Jabar juga berharap kepada warga RW 16, dengan dibangunnya tungku pembakaran sampah ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. Dan untuk kedepannya untuk tidak membuang sampah sembarangan karena dampaknya sangat buruk bagi lingkungan, bisa mendatangkan penyakit dan bila musim hujan bisa mengakibatkan banjir. [rhm/ded]




Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook