Sosialisasikan Pasangan Dahsyat, Relawan Buat Aplikasi Berbasis Android

TASIKMALAYA - Dalam rangka sosialisasi untuk mengenalkan pasangan Dahsyat, Dede Sudrajat dan Asep Hidayat, Tim Media IT Relawan Dahsyat telah membuat sebuah aplikasi berbasis android yang bisa didapatkan secara mudah dari Google Playstore yang diberi nama Aplikasi Tasik Dahsyat dengan ukuran file sekitar 7 MB, sehingga cukup ringan untuk didownload.
Berbagai menu yang merupakan informasi-informasi penting tentang pasangan Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Kota Tasikmalaya Nomor Urut 3 ini bisa diakses secara mudah di dalam aplikasi tersebut.
Aplikasi tersebut sangat mudah untuk digunakan, cukup dengan mengklik menu-menu yang ada di dalam aplikasi tersebut.

Bagi yang ingin menggunakan aplikasi Tasik Dahsyat, bisa langsung mendownloadnya dari Google Playstore atau silahkan klik ini : Tasik Dahsyat.
Menu Aplikasi dan Cara Penggunaan
Berikut kami sampaikan menu-menu yang ada di dalam aplikasi Tasik Dahsyat beserta cara penggunaannya :
  1. Profil : Menu profil ini berisi profil lengkap Ir. H. Dede Sudrajat, MP. (Calon Walikota) dan dr. H. Asep Hidayat S, Sp.A, M.Kes (Calon Wakil Walikota) yang dilengkapi dengan fitur “Bagikan” yang berfungsi untuk membagikan profil lengkap kedua kandidat melalui aplikasi sosial media yang sudah terinstall di perangkat pengguna aplikasi Tasik Dahsyat.
  2. Visi Misi : Menu ini berisi Visi Misi Pasangan Dahsyat secara lengkap dimulai dari dari latar belakang penyusunan sampai dengan janji politik/kampanye pasangan calon.
  3. Program Mobil Rakyat : Menu ini merupakan sedikit pembahasan tentang program Mobil Rakyat yang disertai dengan Call Centre yang langsung bisa dihubungi melalui aplikasi sehingga akan memudahkan bagi yang membutuhkan layanan Mobil Rakyat.
  4. Kontak Relawan : Menu ini berisi nomor kontak Relawan Dahsyat kecamatan yang langsung bisa dihubungi dari aplikasi dengan cara mengklik salah satu kecamatan, lalu klik ikon telpon di dalam aplikasi.
  5. Tata Cara Pencoblosan : Menu ini merupakan petunjuk sederhana cara melakukan pencoblosan di TPS.
  6. Fanspage Facebook : Menu ini adalah informasi yang bersumber dari Fanspage Facebook Tasik Dahsyat.
  7. Kabar Dahsyat : Menu ini berisi informasi yang bersumber dari website ini dengan format RSS sehingga muncul dalam tampilan sederhana akan tetapi bisa dibuka sesuai versi website.
  8. Form Dukungan : Mnu ini merupakan form untuk warga masyarakat yang ingin memberikan dukungan terhadap Dahsyat dengan mengirimkan data- data sesuai form yang telah disedikan didalam Form Dukungan Untuk Tasik Dahsyat yang tersedia juga di website Relawan Dahsyat ini.
  9. Dirktori UKM : Menu tambahan dalam rangka membantu pelaku usaha ekonomi kreatif dan UKM dalam melakukan promosi penjualan produknya secara online dan terindeks di mesin pencari sehingga bisa menjangkau pasar yang lebih luas (nasional bahkan internasional).
  10. Bagikan Aplikasi : Menu ini merupakan salah satu fitur untuk menyebarluaskan link aplikasi yaitu dengan cara membagikan link download aplikasi melalu berbagai media sosial yang telah terinstall di perangkat smartphone pengguna aplikasi.
Selain 10 menu di atas, di bagian footer aplikasi juga terdapat fitur tambahan yan merupakan menu navigasi yang terdiri dari :
  1. Beranda yang terhubung ke halaman awal aplikasi,
  2. Call Centre/Kontak Relawan Dahsyat yang bisa langsung dihubungi (alamat email dan No Kontak)
  3. Tentang yang berisi keterangan tentang aplikasi Tasik Dahsyat, dan
  4. Keluar yang berfungsi untuk keluar dari aplikasi
Demikian petunjuk singkat dan sederhana bagaiamana Cara Penggunaan Aplikasi Tasik Dahsyat beserta penjelasan Menu yang tersedia di dalam aplikasi Tasik Dahsyat. Semoga bermanfat bagi seluruh warga Kota Tasikmalaya sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan Pilkada Berkualitas dalam Pilkada Kota Tasikmalaya yang akan dilaksankan pada 15 Februari tahun 2017 nanti.
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook