Pasangan Dahsyat Sosialisasikan Program Masyarakat Sehat


TASIKMALAYA - Calon wakil Walikota Tasikmalaya, Asep Hidayat, yang berpasangan dengan calon Walikota Tasikmalaya, Dede Sudrajat gencar menyambangi Posyandu di Kota Tasikmalaya. Selain berkampanye, Asep mensosialisasikan program yang diusung yakni Masyarakat Sehat.

"Dengan program kesehatan ini, nantinya seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya akan mendapatkan fasilitas kesehatan terutama warga yang terpinggirkan atau kurang mampu, " kata Asep, saat menyambangi Posyandu di Jalan Pertanian, Kelurahan Cilembang Kecamatan Cihideung Kota Tasikmlaya, Jumat (2/12).

Asep yang juga berprofesi sebagai dokter spesialis anak menambahkan, perlindungan masyarakat menengah kebawah harus bersifat permanen. Masyarakat dengan ekonomi lemah, kata dia,  mempunyai kesempatan yang sama dengan warga ekonomi mampu dalam upaya memperbaiki kondisi kualitas hidup yang lebih baik.

"Perlindungan dan penanganan bukan bersifat insidentil atau sesaat seperti program program yang bernuansa politis, " tambah Asep.

Asep menilai, masih banyak kasus kesehatan yang masih butuh perhatian khsusus, diantaranya tentang gizi buruk atau malnutrisi. Dengan sosialisasi pemberian makanan bergizi kepada anak akan efektif dalam menanggulangi masalah gizi buruk.

"Nanti akan ditambahkan tenaga tambahan di Posyandu yang bertugas memberikan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat soal gizi," pungkasnya. [rmol/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook