Linda Megawati: Kebhinekaan Harus Menjadi Kekuatan Bangsa

SUBANG - Kebhinekaan bangsa kita harus dijadikan kekuatan untuk membangun Negara kesatuan Republik Indonesia. Hal tersebut disampaikan Anggota DPR/MPR-RI Fraksi Partai Demokrat Linda Megawati SE M.Si.
“kebninekaan merupakan kekayaan yang harus diakui, dihormati, dipertahankan dan dipelihara,” ujar Linda Megawati ketika melaksankan Sosialisasi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara di Kampung Cigambarsari Desa Lengkong Kecamatan Cipendeuy, kemarin.
Menurut Linda, fenomena fanatisme kelompok kemudian penolakan terhadap kemajemukan dan tindakan terror yang sering terjadi menunjukan bahwa, obsesi membangun budaya demokrasi yang beradab, etis dan eksotis masih jauh dari kenyataan.
“Untuk mengatasinya, salah satunya yang dilakukan oleh pemerintah dalam merestrukturisasikan nilai-nilai Pancasila dengan adanya komitmen bersama tentang ideology dan konstitusi negara melalui empat pilar berbangsa dan bernegara,” ucapnya.
Solusinya, Menurut Linda adalah dengan menggelorakan semangat kebhinekaan, perbedaan dipandang sebagai suatu kekuatan yang bisa mempersatukan bangsa dan negara dalam upaya mempersatukan cita-cita negara.
“Semboyan Bhineka Tunggal Ika menunjukan bangsa Indonesia sangat heterogen, karenanya teoleransi menjadi kebutuhan mutlak,” tegasnya.
Sementara itu, Perwakilan warga mengucapkan terimakasih atas dilaksakanya sosialisasi di desanya, dirinya berharap seluruh aspirasi warga bisa terpecahkan.
“kami ucapkan terimakasih atas ilmu yang diberikan untuk kami, dan kamipun berharap aspirasi yang kami sampaikan bisa menjadi bekal untuk disampaikan kepada pemerintah,” tutupnya. [pe/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook