KH. Drs. Kurtubi Yusuf: Pasangan Dede-Asep Cocok untuk Memimpin Kota Tasik

TASIKMALAYA - Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tasikmalaya nomor urut 3 Ir. H. Dede Sudrajat, MP dan dr. H. Asep Hidayat S, S.pA, M.Kes (Dahsyat) menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H di Pondok Pesantren Mathla’ul Khaer Cintapada Cibeureum Kota Tasikmalaya, Sabtu (10/12/2016).

Dalam acara tersebut, pasangan yang di usung oleh gabungan 4 partai dengan nama Koalisi Perubahan itu, hadir secara bersamaan dan hal tersebut sedikit mencuri perhatian masyarakat sekitar.

Pimpinan Pondok Pesantren Matha’ul Khaer Cintapada, KH. Drs. Kurtubi Yusuf, menilai pasangan ini sangat cocok untuk memimpin Kota Tasik, karena dua-dua nya sesuai dengan motonya, Nyantri, Nyunda dan Nyakola. “Kota santri, ya harus santri pemimpinnya”singkatnya.

Selain itu, ia berharap, agar ketika nanti pasangan ini di takdirkan memimpin Kota Tasikmalaya, supaya dapat menjalankan apa yang di amanatkan oleh masyarakat.
“Harus berjalan 3 motto yang di gagas oleh pasangan dahsyat, kebijakannya juga harus sesuai dengan syariat islam”harapnya.

Hal senada di katakan Kasepuhan Pondok Mama KH. Yusuf Faqih, yang menilai sosok Dede sangat religius, karena Dede merupakan lulusan santri di Ponpes Cipasung Tasikmalaya.

Dengan di dampingi seorang dr. Asep Hidayat yang  mempunyai kepedulian sosial yang tinggi  dan dapat di katakan di nilai baik, di yakini akan mampu memimpin Kota Tasikmalaya.

“Pak Dede sareng Pak Asep sae, insya alloh aranjeunna amanah. Janteun, pas pisan Kota Tasik gaduh pamingpin nu Nyantri, Nyunda sareng Nyakola. Mugia sagala rupi pamaksadanana tiasa di kabul ku gusti nu maha suci”tuturnya.

Kota Tasikmalaya saat ini, membutuhkan seorang pemimpin selain dari kecerdasannya juga di butuhkan pemimpin yang agamis, agar Kota yang kita cinta dapat kembali ke julukan sebagai Kota Santri. [tasikzone/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook