Buruh di Kota Tasikmalaya Sepakat Dukung Pasangan Dahsyat

TASIKMALAYA - Calon Wali Kota Tasikmalaya, Ir. H Dede Sudrajat menerima undangan dari Gabungan Organisasi Buruh Seluruh Indonesia (GOBSI) di kawasan Objek wisata Situ Gede, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Minggu (4/12) siang.

Calon Wali Kota yang diusung Paratai PAN, PKS, Gerindra dan Demokrat tersebut mendapat undangan  dari masing masing perwakilan perusahan di bawah naungan GOBSI tersebut dalam rangka memberikan dukungan kepada Dede-Asep (DASYAT) sebagai pasangan calon wali kota/wakil wali kota Tasikmalaya.
“Kehadiran mereka tadi kemari untuk memberikan dukungan nyata kepada Dede–Asep sebagai Calon Wali Kota, Wakil Wali Kota Tasikmalaya,” ujar Ketua DPC GOBSI Kota Tasikmalaya, Erwin Gunawan saat ditanya wartawan usai memberikan dukungan kepada pasangan Calon Nomor urut tiga ini.
Menurutnya, para buruh dari perwakilan perusahaan di Kota Tasikmalaya tersebut mengaku siap bekerja meyakinkan anggotanya di PAC GOBSI masing-masing mendukung pasangan ini.
Lanjut Erwin, alasan GOBSI memberikan dukungan kepada Dede–Asep adalah mereka memiliki visi meningkatkan kesejahteraan buruh. “Setelah kita melakukan musyawarah dengan beberapa perwakilan tiap kecamatan, GOBSI akhirnya  sepakat untuk mendukung pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yakni Dede-Asep (DASYAT) karena kita memiliki visi dan misi yang sama. Dede-Asep kami pandang bisa membawa aspirasi buruh dan kemajuan buruh untuk perkembangan ekonomi masyarakat,” paparnya.
Ia berharapa ke depan mudah-mudahan Dede–Asep bisa merealisadikan keinginan buruh, terutama aturan pemerintah terkait para pengusaha yang melangar aturan-aturan ketenagakerjaan.
Sementara itu Calon Wali Kota Tasikmalaya, Ir. H Dede Sudrajat saat ditanya wartawan di sela-sela acara mengatakan rasa terimakasihnya atas dukungan GOBSI. ”Saya sudah mendapat dukungan kongkrit khususnya dari GOBSI Kota Tasikmalaya. GOBSI sudah komitmen untuk mendukung saya sebagai Calon Wali Kota serta Dr. Asep sebagai Calon Wakil Wali Kota Tasikmalaya,” tutur H. Dede.
“Karena ini kemitraan kesepakatan bersamaharus kita jaga bersama. Mudah–mudahan saya  ke depan akan melindungi kamu buruh dan insya Alloh akan memperjuangakan hak-hak mereka. Dan surat kesepakatan bersama sudah masing-masing kita pegang dan ditandatangani oleh kedua belah pihak,” pungkasnya. [wp/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook