Pasangan Hadir Ajak Warga Agar Bisa Selektif Memilih Calon Pemimpin

CIMAHI – Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi yang diusung Partai Demokrat dan Gerindra, Asep Hadad dan Irma Indriyani (Hadir) memberikan pencerahan ke warga, dua pasangan calon ini mengajak warga agar bisa selektif memilih calon pemimpin.
“Kita harus bisa memilih pemimpin yang benar-benar bisa mengayomi warganya, dan menghindari  politik uang, serta lebih mengenal apa yang menjadi program yang dihulirkan calon. Kita jangan seperti membeli kucing di dalam karung. Karena itu malah bisa menjadi malapetaka bagi kita,” katan Asep Hadad di hadapan warga Kampung Lembur Sawah, Kelurahan Utama Kecamatan Cimahi Selatan, kemarin  (23/11).
Sedangkan menurut Ketua Tim Pemenangan pasangan calon Hadir, Edi Kanedi mengatakan kegiatan sapa warga merupakan salah satu strategi untuk menghadapi petahana pada Pilkada Cimahi 2017. ”Kami mempersiapkan 11 program prioritas untuk masyarakat Cimahi,” ungkap Edi.
Sebelas program yang disampaikan saat kampanye ini merupakan sebuah target yang harus dicapai, jika pasangan ini memenangkan Pilkada 2017 mendatang.  ”Mudah-mudahan dari 11 program itu bisa diterima di masyarakat,” jelas Edi.
Menurut Edi, sebelas program itu layak digulirkan karena semuanya menyangkut kesejahteraan masyarakat. Di antara 11 program yang digulirkan tersebut, ada tiga program yang menjadi prioritas utama. Pertama, kaitan dengan karang taruna dan kepemudaan yang kedapannya akan menjadi binaan dengan memberikan bantuan untuk organisasi karang taruna Rp100juta pertahun dengan menggunakan APBD. Kedua, dengan kebutuhan fasilitas yang vital di masyarakat yaitu menyediakan mobil ambulan yang akan selalu disiagakan.  ”Itu akan disiapkan di tiap kelurahan masing-masing 1 unit,” ujarnya.
Edi melanjutkan, tunjangan pembangunan dengan konsep Nasional yang di dalam setiap pembangunannya akan dibagikan ke tiap desa. Di Cimahi, sebut dia, bilamana pihaknya terpilih menjadi nomor satu program nasional itu akan digulirkan.  ”Nanti kita akan menanggarkan ke masing-masing RW dengan menyediakan anggaran yang tiap tahunnya bisa digunakan untuk pembangunan di tiap RW,” ungkapnya.
Untuk anggaran kepada masing-masing RW ini anggarannya akan disiapkan dari APBD Kota Cimahi, yang kisarannya antara Rp100 Juta  sampai Rp200 juta pertahunnya, Pihaknya berharap sebelas program prioritas yang digulirkan kepada masyarakat ini bisa diterima masyarakat Cimahi. [be/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook