Demokrat Yakin Ahmad Dhani Menang di Bekasi, Ini Hitungannya

BEKASI - Pasangan calon yang diusung PKS, Demokrat, dan Gerindra, Sa'dudin-Ahmad Dani (SAH) yakin akan meraih suara terbanyak untuk dan memenangkan Pilkada 2017.
"Kami akan mengumpulkan basis massa yang dimilikinya untuk bekerja bersama memenangkan pasangan SAH pada pelaksanaan Pilkada 2017," kata Wakil Ketua Partai Demokrat Kabupaten Bekasi, Mulyana Muhtar di Kabupaten Bekasi, Rabu.
Untuk itu guna memenangkan pemilihan umum ini sudah diatur dengan pengolahan data dari relawan dan tim agar dapat meraih kesuksesan mutlak.
Ia mengatakan untuk wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) yang diantaranya Cikarang Selatan, Cibarusah, Serang Baru, Setu, Bojongmangu," katanya dikutip antara.
Menurut dia kemenangan itu disebabkan oleh pasangan calon Sa'dudin-Ahmad Dani cukup populer di kalangan masyarakat.
Perolehan suara terbanyak ini dilandasi dengan pada Pemilihan Legislatif 2014 akan menjadi rujukan pihaknya untuk memberikan suara bagi pasangan SAH.
Ia menambahkan dalam perhitungan suara dengan kandidat calon sebanyak lima pasangan kemungkinan besar bisa bertambah 3,5 persen pendukung. Jikapun turun maka hanya berkisar 2,5 persen suara.
Selain itu dikarenakan pertumbuhan penduduk di Kabupaten Bekasi sangat cepat dilihat dari data dari dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) setempat peningkatan mencapai 45 persen.
Untuk itu Partai Demokrat dapat meraih angka penuh guna pemenangan koalisi yang telah di bentuknya.
"Memang diakui atmosfer politik saat Pileg dan Pilkada berbeda namun popularitas serta visi misi SAH diyakini mampu merebut hati masyarakat di Dapil 1," katanya.
Ini dilihat dari skema politik daerah setempat yang memiliki karakter tenang tapi bermakna. Dengan maksud politik daerah ini kebanyakan bersifat menyebar dan militan, untuk itu perlunya strategi khusus dan pemetaan area guna memenangkannya.
"Karena kan begini, skema pemetaan pemikiran bisa jadi lain. Karena pilkada lebih ke figur, mereka lebih ke program atau visi misi dari pasangan calon, yang jelas yang paling populer SAH," katanya. [arah/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook