Dede Sudrajat Bisa Sinergikan Antara Ulama-Umaro di Kota Tasik

TASIKMALAYA – Ratusan tokoh masyarakat dan ulama se-Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya berkumpul di Rumah Makan Sambel Hejo Jalan Letjen Mashudi Kota Tasik kemarin (20/11). Mereka menghadiri silaturahmi dengan Calon Wali Kota Ir H Dede Sudrajat MP.  

Kegiatan tersebut dihadiri Pimpinan Ponpes Miftahul Huda Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya KH Abdul Aziz Afandi. Ulama kharismatik itu memberi tausiyah serta dukungan penuh agar pasangan Ir H Dede Sudrajat MP-dr H Asep Hidayat (Dahsyat) memenangkan Pilkada Kota Tasikmalaya 2017 dan menjadi pucuk pimpinan di Kota Tasikmalaya.

Dalam kesempatan itu hadir juga Pimpinan Ponpes Al-Amin KH Wawan Nawawi. KH Wawan turut mendukung pasangan yang diusung partai Gerindra, Demokrat, PAN dan PKS ini.

“Saya nilai pasangan ini yang benar-benar siap mewakafkan diri untuk berkhidmat demi umat di Kota Tasikmalaya. Saya bersama-sama dengan H Dede semasa nyantri di Cipasung tahu betul beliau insya Allah figur yang amanah,” tutur KH Wawan kepada peserta silaturahmi, kemarin (20/10).

KH Wawan meyakini sosok H Dede juga mampu memanfaatkan potensi sumber daya manusia yang ada di Kota Tasikmalaya. Mengelola alim ulama, RT dan RW untuk dirangkul dan diberdayakan.

“Saya harap ulama bisa memberi tausiyah kepada pegawai negeri atau kegiatan lain di pemerintah baik tingkat kelurahan sampai pemerintah kota. Saya yakin H Dede bisa mensinergikan ulama dan umaro,” bebernya.

Dia menjelaskan figur Dede siap berkomitmen memberdayakan, mengayomi, membina dan mengerahkan para ulama. Selama ini potensi tersebut tidak dianyam padahal bisa bersinergi untuk kemajuan dan keberkahan Kota Tasikmalaya. “Banyak potensi belum tergali, kebaikan pimpinan yang sudah harus djaga dan dirawat. Kita yakin Insya Allah H Dede bisa wujudkan itu,” tegasnya.

Calon Wali Kota H Dede Sudrajat mengaku bersyukur dan berterima kasih adanya dorongan kedua ulama besar tersebut. Terlebih bagi dirinya suatu amanat besar karena dipercaya untuk memimpin Kota Tasikmalaya. “Semoga bisa bersinergi karena ada misi-misi yang harus dijalankan,” ungkapnya.

Menurutnya, meskipun masih banyak pekerjaan rumah pemerintah, dirinya yakin bisa bersinergi baik di internal maupun eksternal. Terlebih dua periode, Dede berada di kursi eksekutif membuatnya mengenal birokrat dari kadis sampai staf. “Tetapi selama ini saya belum bisa seoptimal mungkin mewujudkan pemerintahan seperti yang saya inginkan. Dan, nanti apabila jadi (terpilih, Red), saya percaya birokrat memberikan kepercayaan kepada saya agar bersatu bersama membangun kota lebih baik,” ujarnya.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri beberapa politisi, seperti H Heri Ahmadi dari PKS, H Mamat Rahmat dari PAN dan Ali Ridho Mutahari dari Gerindra. [radar/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook