Partai Demokrat Kota Depok Usulkan Perda Pembongkaran Galian

DEPOK – Pekerjaan galian di sepanjang Jalan Margonda yang menyebabkan salah satu kabel terbakar di depan Detos, belum lama ini, mendapat respon dari wakil rakyat.
Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Depok, Edi Sitorus menegaskan bahwa sudah seharusnya Pemerintah Kota Depok membuat regulasi untuk mengatur dan menata, terkait pekerjaan galian yang dilakukan Telkom, PLN, dan Gas.
Bahkan menurutnya, Partai Demokrat akan segera mengusulkan pembuatan Perda ihwal pekerjaan pembongkaran di sepanjang jalan.
“Karena dampaknya banyak kalau Pemerintah sudah memiliki Perda tersebut maka Pemerintah Daerah wajib membuat fasilitas itu dan disisi lain juga akan mempermudah pengawasan terhadap pekerjaan mereka,” jelasnya, Jumat (30/09/2016).
Bukan tanpa alasan Edi mengusulkan untuk membuat Perda yang mengatur galian. Hal itu bertujuan juga untuk mengefisienkan anggaran dari PLN dan Telkom.
“Hal seperti ini jangan sampai terjadi lagi karena yang di rugikan masyarakat juga. Pertama, jalan menjadi macet dan masyarakat juga takut. Untung ini bukan gas yang bisa meledak,” paparnya.
Dirinya berharap dengan adanya Perda ini, maka kedepannya tidak terjadi lagi bongkar pasang terkait penambahan atau perbaikan dari kabel baik itu milik Telkom maupun PLN.
“Segera harus ada karena kalau dari awal kita buat ini maka saya yakin kedepannya tidak ada lagi kemacetan jalan yang di sebabkan karena adanya proyek galian,” tandasnya. [pojoksatu/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook