Tingkatkan Elektabilitas, Kader Partai Demokrat Harus Buat Inovasi

BEKASI – Ketua Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, Arwis Sembiring Meilala, mengakui tengah terjadi penurunan di partainya. Terlebih lagi di tingkat nasional banyak kader tersangkut masalah hukum. Persoalan itu dinilai berdampak pada kepercayaan publik terhadap partai berlogo segitiga mercy ini.
Untuk meningkatkan elektabilitas partainya, Arwis berharap seluruh kader Partai Demokrat Kota Bekasi membuat inovasi. Tujuannya agar elektabilitas partai dan kepercayaan masyarakat terhadap partainya meningkat kembali.
“Seperti beberapa waktu lalu kan, Ketua Umum Partai Demokrat SBY melakukan program Tour de Java dalam rangka memanaskan mesin partai di Jawa. Dengan adanya momentum itu, seharusnya ini kita jadikan sebagai momentum untuk membuat program-program partai yang lebih inovatif,” bebernya.
Ia mencotohkan pada PDIP Kota Bekasi yang saat ini elektabilitasnya sedang naik. Kata dia, itu disebabkan karena tren dari partai tersebut sedang menanjak dan ditambah adanya sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ikut mendorong kepercayaan publik.
“Inovasi yang ditawarkan PDI Perjuangan itu mengikuti tren yang diinginkan publik, sehingga figur Jokowi yang ditawarkan ke masyarakat sesuai dengan apa yang diharapkan. Seperti pemimpin harus transparan, bebas dari korupsi dan tidak elitis dalam artian merakyat,” ungkapnya. [pojoksatu/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook