Temukan Layanan Publik Buruk, Linda Kecewa ke Pemkab Subang


SUBANG - Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Linda Megawati kecewaa kepada pemerintah Kabupaten Subang dalam hal layanan publik yang tidak maksimal.

Menurut Linda, layanan publik di Subang masih semrawut dan belum tertib secara administrasi, sehingga berdampak tidak tepat sasaran pada program-program yang dicanangkan pemrintah pusat.

Seperti saat mengunjungi Dusun Bakan Lio Desa Gunung Sembung Kecamatan Pagaden, Subang, Senin (26/9), dia mendapati masih warga yang tidak mampu tak mendapatkan akses fasilitas kesehatan. 

"Tolong saya minta perbaharui pendataan terhadap warga di Subang supaya dalam memberikan bantuan tepat sasaran," katanya dalam rangka sosialisasi empat pilar berbangsa dan bernegara.

Dia menegaskan, DPR RI bersama pemerintah pusat sudah susah payah merumuskan dan membuat program seperti jaminan kesehatan nasional (JKN).

"Pelayanan masyarakat jangan sampai terbengkalai. Kami sudah susun program untuk masyarakat. Di bawah (Pemda) jangan mempersulit masyarakat. pembuatan BPJS juga harus dipermudah," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, di Kabupaten Subang lebih dari 600 ribu penerima manfaat iuran BPJS kesehatan atau penerima KIS, namun 15 ribu lebih dicoret Kemensos dengan berbagai faktor seperti peserta dinilai sudah mampu. Bahkan 14 ribu di antara data yang dicoret  ternyata sudah meninggal. [rmol/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook