Pilkada Kota Tasik: Partai Demokrat Bulat Usung Pasangan Dede Sudrajat

TASIKMALAYA - Menjelang Pilkada 2017, Ketua DPD PD Jabar H. Iwan Sulandjana menyambangi Kota Tasikmalaya bertemu denga para kader Partai Demokrat Kota Tasikmalaya untuk meyakinkan para kader atas keputusan partai mengusung pasangan Dede Sudrajat - dr. Asep Hidayat yang dalam waktu dekat, SK dari DPP akan dibawa sebagai bahan mendaftar ke KPU. 
Partai Demokrat bulat mengusung pencalonan Dede Sudrajat – Asep Hidayat. Penyataan tersebut disampaikan Ketua DPD Demokrat Jawa Barat, Iwan Sulanjana dalam jumpa pers di Mandalawangi Hotel, Senin, (19/09/2016).
“Partai Demokrat sudah memutuskan bahwa pasangan yang didukung itu Dede-Asep. Saya harus yakinkan kepada semua kader partai bahwa inilah pasangan yang harus didukung", Tegasnya.
Iwan mengatakan bahwa penyebab SK tersebut jatuh ke pasangan Dede-Asep berdasarkan tren kenaikan tingkat elektabilitas keduanya dalam survei beberapa bulan terakhir.
“Dasar keputusan partai selalu menilai survei, dari mulai bulan Februari, Juli, dan Agustus ada tren kenaikan. Berkaca setiap pilkada, dia akan naik terus, kalau turun, turun terus. Masih ada enam bulan lagi untuk berupaya semaksimal mungkin,” katanya
SMRC melansir penurunan posisi Budi Budiman turun dari 59% ke posisi 49 % atau turun 13%. Sementara Dede Sudrajat mengalami kenaikan 20% dari 20,3% ke posisi 40,5%.
“Tren kenaikan ini yang membuat Partai Demokrat memilih pasangan Dede-Asep, “katanya. [ts/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook