Peta Berubah, Pilkada Kota Tasik Diikuti Tiga Pasang Bakal Calon

TASIKMALAYA - Peta politik menjelang hari pendaftaran pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tasikmalaya 2017-2022 — yang dimulai hari Rabu, 21 September 2016 hingga Jum’at, 23 September 2016 — mengerucut sudah. 
Nyaris dipastikan tiga pasangan bakal calon akan berkompetisi meraih singgasana nomor satu dan dua di Pilkada Kota Tasikmalaya 2017.
Ketiga pasang bakal calon tersebut, antara lain Petahana Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman yang berpasangan dengan Mumahad Yusuf, Petahana Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Dede Sudrajat yang menggaet mantu Keluarga Besar Mayasari Grup, dr. Asep Hidayat.
Sedangkan pasangan bakal calon yang disebut-sebut akan menjadi kuda hitam adalah Diky Chandra yang dipaketkan dengan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tasikmalaya, Denny Romdony.
Jadwal mendaftarkan calon pun sudah direncanakan. Budi Budiman-Muhamad Yusuf yang diusung PPP, Golkar, PKB dan Nasdem akan ke KPU Kota Tasikmalaya pada hari Jum’at, 23 September. Sementara Dede Sudrajat-dr. Asep Hidayat yang diusung Gerindra, Demokrat, PAN dan PKS pada hari Rabu, 21 September, bersamaan dengan Diky Chandra-Denny Romdony yang diusung PDI Perjuangan dan PBB.
Anggota KPU Kota Tasikmalaya pokja pencalonan, Asep Hendri Dermawan juga sudah menerima pemberitahuan akan didaftarkannya para bakal calon itu. KPU Kota Tasikmalaya menerima pendaftaran sejak Rabu, 21 September sampai Jum’at, 23 September 2016.
“Kalau hari Rabu dan Kamis dari pukul 08.00 sampai pukul 16.00. Kecuali untuk hari Jum’at, kami buka sampai pukul 24.00. Mangga diantos,” kata Asep, Senin (19/9/2016). [kapol/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook