Ketua Fraksi Demokrat Kota Cirebon Usul Publikasikan Dewan Malas

CIREBON – Beberapa anggota DPRD Kota Cirebon mulai menunjukkan kemalasannya, baik mengikuti agenda kerja dewan maupun dalam hal kehadiran di kantor. Untuk itu, sejumlah wakil rakyat mengusulkan agar dilakukan evaluasi oleh Badan Kehormatan (BK).


Ketua Fraksi Demokrat, M. Handarujati Kalamullah, S.Sos meminta, BK DPRD untuk merekapitulasi data mengenai tingkat kehadiran anggota dewan dalam kegiatan kedinasan maupun absensi.

Bahkan, politisi yang familiar disapa Andru itu meminta agar BK juga mempublikasikan data tersebut, agar masyarakat tahu, siapa-siapa saja anggota dewan yang malas dan aktif.

“BK kiranya mampu mempublikasikan, berkaitan teman-teman kita di kegiatan kedewanan yang tidak aktif. Termasuk absensi juga. Ini dalam rangka peningkatan kinerja kita di dewan,” ungkap Andru.

Usulan itu disampaikan pihaknya, selain untuk memacu peningkatan kinerja anggota dewan, sekaligus untuk memberi informasi dan penjelasan kepada masyarakat terkait kinerja para wakil rakyatnya.

Sehingga tidak muncul asumsi bahwa anggota dewan keseluruhan malas. “Jangan sampai dipukul rata semua seolah itu (malas, red),” katanya.

Tak hanya itu, Andru juga menyatakan kesiapannya untuk menertibkan anggota Fraksi Demokrat apabila berdasarkan data, memiliki tingkat kehadiran rendah dan kurang aktif dalam kegiatan dewan. “Saya siap menertibkan anggota di Fraksi Demokrat,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Cirebon, Edi Suripno SIP MSi menyatakan, pihaknya melalui BK akan mempublikasikan, kinerja dewan, setidaknya dari sisi tingkat absensi dan keaktifan pada kegiatan dewan.

“Nanti bulan depan BK akan ekspos soal itu,” katanya. [rc/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook