Gilirian PKS Dukung Dede Sudrajat-Asep Hidayat di Pilkada Kota Tasikmalaya

TASIKMALAYA - Setelah didukung tiga partai politik (parpol) yakni PPP, Demokrat, dan Gerindra untuk maju dalam Pilkada Kota Tasikmalaya 2017, pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Dede Sudrajat -Asep Hidayat mendapat dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Kepastian tersebut didapatkan setelag DPD PKS Kota Tasikmalaya menyerahkan Surat Keputusan (SK) dari DPP PKS kepada Dede Sudrajat-Asep Hidayat, Kamis (22/9/2016).

"SK ini adalah amanah DPP yang harus disampaikan kepada kandidat terbaik. Sehingga kami harus lebih berhati-hati dalam menentukan pasangan yang akan diusung PKS. Sekarang kami sudah menemukan pasangan calon secara pigur adalah orang baik dan soleh, yakni pasangan Dede Sudrajat dan Asep Hidayat," kata Ketua DPD PKS Kota Tasikmalaya, Agus Setiawan usai memberikan SK DPP kepada pasangan tersebut di kantor DPD PKS Kota Tasikmalaya, Kamis (22/9/2016).

Sementara Dede Sudrajat mengatakan, pihaknya semakin optimisis dengan adanya dukungan dari PKS ini. Sehingga Dede semakin mantap untuk mendaftarkan diri ke KPU Kota Tasikmalaya.
"Hari ini bisa tenang karena SK DPP PKS, sudah saya kantongi. Selain itu juga menjadi jawaban kemana PKS akan memberikan dukungan. Dengan bergabungnya PKS, jelas menambah kekuatan menjadi 17 kursi dari partai pengusung PPP, PKS, Demokrat dan Gerindra,"katanya.
Disinggung mengenai dualisem di PPP sehingga rentan tidak bisa mengusung paslon, Dede menyatakan, pihaknya sudah mengantongi SK DPP kubu Djian Farid pada Jumat (16/9/2016) lalu, sekalipun tidak bisa diperlihatkan kepada khalayak saat ini.
"Saya yang membawa langsung SK tersebut ke DPP yang ditandatangani oleh ketua DPP PPP Djian Farid. Mudah-mudahan SK tersebut bisa diterima olah KPU Kota Tasikmalaya," tandasnya. [galamedia/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook