Fraksi Partai Demokrat Kunjungi Korban Banjir Bandang di Kab. Garut

GARUT - Bentuk kepedulian terhadap para kobran bencana banjir bandang Sungai Cimanuk di Kabupaten Garut terus mengalir, diantaranya dari Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Partai Demokrat, dapil Garut – Tasik, Dr. H. Didin Supriadin, M.Si.
Didin yang juga menjabat sebagai Ketua Pansus Raperda Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Provinsi Jawa Barat yang berjumlah 35 anggota, disela melakukan rapat kerja di Garut, dirinya berinisiatif menyempatkan untuk meninjau lokasi bencana banjir bandang, sekaligus memberi bantuan berupa perlengkapan kebutuhan sehari-hari.
“Mudah-mudahan apa yang kita berikan bisa bermanfaat bagi mereka yang terdampak musibah bencana banjir bandang di Garut,” ujarnya saat ditemui di Makodim 0611 Garut, usai memberikan bantuan kepada para korban bencana, kemairn (23/9).
Bantuan yang diberikan diantarnaya, pakaian layak pakai, sembako, alas tidur, uang tunai, yang berasal dari hasil sumbangan dari rekan lainnya. Dirinya mengingatkan, sebagai upaya antisipasi bencana serupa, hal yang perlu dilakukan diantaranya menjaga alam dan kebersihan lingkungan.
“Kita ada BPBD, kita haru memiliki peta potensi  bencana, itu kan penting, sehingga daerah-daerah yang berpotensi bencana itu harus bisa diantisipasi sebelumnya. Jadi memang harus dimulai dari kita,  Pemerintah Masyarkat Peduli dan sadar terhadap lingkungan,” ujarnya.
Seperti hal yang bisa dilakukan pemeritah diantaranya, saat musim kemarau bisa menggali sungai sehingga sampah tidak sampai menumpuk.  “Dari hal sekecil apapun kepedulian terhadap lingkungan itu penting, minimal penjagaan. Musibah hanya Allah yang tahu, kita manusia bisa berupaya untuk meminilaisir atau antispasi kemungkinan bencana yang terjadi kedepannya,” pungkasnya. [radar/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook