Dua Desa Diterjang Puting Beliung, Politisi Demokrat Tinjau Lokasi Bencana

SUKABUMI – Bencana angin puting beliung yang menerjang rumah warga di Desa Kalapanunggal dan Walangsari, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Kamis (1/9/2016) sekitar pukul 16.00 WIB, mendapat perhatian anggota legislatif dari Partai Demokrat.
Sedikitnya 110 bangunan rumah warga di dua desa itu porakporanda. Jumlah tersebut berdasarkan data sementara yang dihimpun perangkat desa dan kepala dusun setempat.
“Jumlah rumah yang rusak itu adalah data sementara. Karena sampai saat ini petugas dari kecamatan, BPBD, dan Dinas Sosial masih berada di lapangan melakukan pendataan,” ungkap Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi Partai Demokrat Saepuloh, SE, dalam keterangan tertulisnya yang diterima magnetberita.com, Jumat (2/9/2016).
Pria yang biasa disapa Kang Badot ini mengatakan, bencana yang datang secara tiba-tiba itu, selain merusakan ratusan rumah warga, namun juga menumbangkan puluhan pohon yang berdiri di badan jalan raya.
“Pohon yang ada di rumah-rumah penduduk juga tumbang. Saya belum bisa memastikan berapa rumah warga yang rusak berat, sedang, dan ringan? Tetapi dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa maupun Luka,” terang Danton Rajawali Partai Demokrat ini.
Begitu mendapat laporan dari warga ada peristiwa puting beliung, dia bersama kader partai langsung meninjau ke lokasi bencana sambil menyalurkan bantuan alakadarnya. Sementara dua desa yang terkena puting beliung tersebut adalah asal daerah pemilihan (dapil) Kang Badot. Aksi itu merupakan bentuk kepedulian Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi kepada masyarakat yang terkena bencana. [magnetberita/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook