Demokrat Jabar Gelar Upacara Bedera HUT ke-15 Partai Demokrat

BANDUNG - DPD PD Jabar bersama DPC PD se-Bandung Raya serta DPC PD Kab. Sumedang menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati HUT ke-15 PD di Lapangan Gasmin Antapani Bandung, Jum'at (9/9/16).

Upacara ini diikuti hampir seribuan pengurus, kader, dan simpatisan. Dimulai tepat pukul 09.00 WIB dengan inspektur upacara Ketua DPD PD Jabar H. Iwan Sulandjana dan komandan upacara Ketua DPC PD Kota Bandung Erwan Setiawan.

Dalam upacara yang berjalan khidmat ini juga, seluruh kader berikrar membulatkan tekad yang dibacakan oleh Anggota FPD Kota Bandung H. Agus dan diikuti oleh seluruh kader. Berikut ikrar kebulatan tekad tersebut:

Kami Anggota Partai Demokrat:

  1. Adalah insane yang percaya dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
  2. Adalah pejuang dan pelaksana untuk mewujudkan Indonesia yang demokratis, sejahtera, maju dan modern dalam suasanan aman penuh kedamaian lahir dan batin.
  3. Adalah Pembina persatuan dan kesatuan bangsa.
  4. Akan bersungguh-sungguh memperjuangkan aspirasi masyarakat dan berupaya semaksimal mungkin mensejahterakan masyarakat adil, makmur, cerdas dan tertib.
  5. Setia kepada pancasila, mengutamakan kerja keras, jujur dan bertanggung jawab, melawan korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) dalam melaksanakan pembaharuan dan pembangunan.

Dalam arahannya kepada kader, ketua DPD PD Jabar menginstruksikan agar seluruh kader terutama yang menjadi anggota dewan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat dan berupaya semaksimal mungkin mensejahterakan masyarakat  sebagaimana jargon partai “untuk rakyat Demokrat peduli dan beri solusi” dan di Jabar diimplementasikan dengan rangkaian kegiatan #DemokratJabarMenyapa.

“Tunjukanlah bahwa Anda adalah wakil rakyat dan bisa melaksanakan apa yang menjadi aspirasi dari masyarakat.  Ingat jargon kita "Demokrat Peduli dan Memberi Solusi" artinya kita peduli terhadap permasalahan di masyarakat dan kita berikan solusinya” tegas beliau.

Setelah upacara, ketua DPD PD Jabar dan Ketua DPC PD Kota Bandung memberikan perlengkapan kepada peserta khitanan massal secara simbolis yang akan dilaksanakan keesokan harinya. Serta dilanjutkan dengan potong tumpeng. [rhm/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook