32 Tim se-Kota Cirebon Ramaikan Partai Demokrat Futsal Championship

CIREBON – Sebanyak 32 tim futsal dari berbagai intansi yang ada di Kota Cirebon bakal meramaikan turnamen futsal bertajuk Partai Demokrat Futsal Championship yang digelar di Lapangan Futsal Kalijaga Permai pada 10 dan 11 September mendatang.

Gelaran turnamen futsal Partai Demokrat Futsal Championship merupakan salah satu bentuk kepedulian patai berlambang bintang mercy itu terhadap kemajuan dan perkembangan prestasi olahraga di Kota Cirebon.


Selain itu, digelarnya turnamen futsal merupakan salah satu rangkaian acara dalam Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat yang ke-15 tahun yang jatuh pada 9 September nanti.

“Ini merupakan kepedulian Partai Demokrat pada olahraga futsal di Kota Cirebon,” ungkap Ketua Panitia Handarujati Kalamullah SSos yang juga merupakan ketua Wakil Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, kemarin.

Dijelaskan Andru, sapaan akrabnya, Sejumlah club futsal yang tampil sebagai peserta tak dipungut biaya sepersen pun untuk pendaftaran.

Dan, tak tanggung-tanggung, DPC Partai Demokrat Kota Cirebon menyiapkan hadiah untuk juara yakni sebesar Rp10 juta.

Andru menuturkan, pemain-pemain terbaik yang tampil dalam turnamen futsal di HUT Demokrat yang ke-15 itu bakal di tinjau dan dipilih oleh pemandu bakat profesional.

Agar, sambungnya, para pemain terbaik tersebut bakal dijadikan sebagai the dream team yang akan berkiprah di level Jawa Barat (jabar) maupun nasional.

“Kita akan terus berkomitmen untuk membina bakat-bakat futsal yang ada di Kota Cirebon untuk bisa berkembang sampai pada tingkat nasional. Minimalnya, bisa bicara banyak pada Pekan Antar Olahraga Daerah (Porda) mendatang,” ucap Ketua Fraksi Partai Demokrat itu.

Ia menceritakan, turnamen futsal Partai Demokrat Championship tersebut mendapat antusiasme yang tinggi dikalangan club futsal. Sebanyak 50 club futsal mendaftar sebagai peserta. Namun, karena keterbatasan waktu penyelanggaraan.

Lanjut Andru, hanya 32 tim futsal yang bisa diakomodir untuk tampil sebagai peserta. “Ini memang pertama kali kita gelar. Tapi, antusiasnya cukup tinggi. dan, untuk internal partai demokrat ada pertandingan khusus, yakni antar PAC,” jelasnya.

Ia menambahkan, dengan digelarnya turnamen futsal pada HUT Partai Demokrat ke-15 bisa menumbuhkan geliat olahraga futsal di Kota Cirebon, yang saat ini sudah mendapatkan tempat dihati masyarakat Kota Cirebon. [rc/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook