Reses Anggota DPR-RI Partai Demokrat Bangun Posyandu di Karawang

KARAWANG - Anggota DPR RI dari fraksi partai demokrat, Ir. H. Hari Kartana MM, meresmikan pembangunan Pos Pelayanan Terpadu Delima 12 (Posyandu) di Kampung sukamanah, RT. 02 RW. 22, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada hari Minggu sore (7/8/16).


" Insya allah saya peduli dengan perkembangan kesehatan balita, karena masa balita adalah golden age (usia emas) bagi perkembangan anak, sehingga posyandu ini akan sangat bermanfaat bagi pertumbuhan anak – anak disini, yakni anak dari usia 0 hingga 8 tahun, " ujar anggota Komisi II DPR RI ini, saat kunjungan resesnya di Kabupaten Karawang.

Hari Kartana berharap dengan peresmian posyandu Delima 12 ini, akan mampu meningkatkan derajad kesehatan Balita, menurunkan angka kematian ibu dan bayi serta menanggulangi balita dari gizi buruk.
Selain memberikan bantuan pembangunan Posyandu dan semua peralatannya, pria kelahiran Jakarta 21 April 1950 ini juga berkesempatan menimbang balita sebagai tanda dimulainya penggunaan Posyandu tersebut.

Sementara, Lurah Karawang wetan. Drs. Dedi Supardi yang hadir pada acara tersebut menyambut baik inisiatif politisi senayan dua priode ini, yang peduli dengan perkembangan balita di wilayahnya. “ terus terang, selaku lurah disini, kami menyambut baik inisiatif dan bantuan dari bapak Hari Kartana, karena memang di kampung ini, belum memiliki Posyandu yang permanen, artinya, posyandu disini dulunya sering berpindah – pindah tempat, akibat keterbatasan asset yang dimiliki pemerintah daerah, kata dedi saat menyampaikan sambutan.

Menurut Dedi, Kelurahan Karawang Wetan yang terdiri dari 31 Rukun warga, baru memiliki 27 Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), meski yang tergolong permanen hanya 7 Posyandu. “ Alhamdulillah, dengan peresmian Posyandu Delima 12 oleh Ir. H. Hari Kartana, Jumlah Posyandu Permanen Di Karawang Wetan kini berjumlah 8 Poyandu, “ kata Dedi Supardi saat ditanya wartawan. [bn/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook