Peduli Veteran, DPD Partai Demokrat Jabar Kunjungi Kantor LVRI


BANDUNG - Peduli terhadap nasib veteran, petinggi Partai Demokrat menyambangi kantor DPD Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Jawa Barat, Jalan Aceh nomor 4, Kecamatan Sumur Bandung, Selasa (30/8).

Dalam kunjungannya, para petinggi partai berlambang mercy ini mendengarkan langsung keluh dan kesah kehidupan para veteran yang ada di Jabar.

"Ketua umum Partai Demokrat, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono membuat jargon Demokrat peduli dan memberi solusi. Jargon itu bukan sekedar jargon saja, tapi untuk dikerjakan. Nah di Jabar jargon tersebut kami jabarkan lagi dengan cara menyapa dan mendengarkan langsung keluhan rakyat ," kata Ketua DPD Partai Demokrat Jabar, Iwan Sulandjana didampingi Sekretaris DPD Herlas Juniar. 

Iwan menuturkan, menyapa rakyat berarti juga harus peduli dengan rakyatnya dengan cara mendengarkan keluh dan kesah dan menjalin tali silaturahmi. Biasanya dari kegiatan itu, kata dia, pihaknya mendapatkan masukan ataupun aspirasi dari masyarakat yang nantinya akan ditindaklanjuti. 

"Seperti di Kabupaten Bandung, dengan cara menyapa itu kami bisa ketahui di sana kekurangan air, alhamdulillah dikirim satu tangki. Anggota dewan juga harus memberikan solusi, mereka mencari solusi dengan PDAM dengan melakukan pipanisasi ke daerah tersebut," ungkapnya.
Terkait veteran, kata Iwan, merupakan bagian dari rakyat. Apalagi mereka yang membuat bangsa Indonesia merdeka dari penjajahan. Masyarakat saat ini bisa menikmati hasil perjuangan yang dilakukan para veteran tersebut. 

"Rata-rata semua veteran yang saya temui itu berusia 90 tahun. Janganlah mereka ini dibebani hal yang membuat mereka menjadi susah. Bagaimana mereka di usia yang sepuh ini bisa menikmati hidupnya dengan nyaman," katanya.

Dikatakan Iwan, pemerintah memang sudah membuat undang-undang tentang Veteran. Namun masih saja ada veteran yang belum mendapatkan perlakukan khusus sesuai dengan UU Veteran tersebut. 

"Misalnya naik pesawat ada diskon, kalau ke rumah sakit seperti apa, kalau meninggal seperti apa, jangan mempersulit mereka berikan kepada mereka. jangan kita hidup senang ini melupakan mereka. Mereka berjuang dengan darah, kita tinggal menikmati, masa kita melupakan mereka," tandasnya. [rmol/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook