Partai Demokrat Siapkan Calon Bupati Bogor untuk Pemilukada 2018

BOGOR - Partai Demokrat siap mengusung kadernya untuk bertarung dalam perebutan kursi orang nomor satu di Bumi Tegar Beriman. Syarat untuk kader yang diusung -- adalah sesuai standar politik praktis -- yaitu harus memiliki nilai jual tinggi dan memiliki kans memenangkan pertarungan di Pemilukada 2018.
”Demokrat akan ikut berpartisipasi di ajang hajatan Pemilukada Kabupaten Bogor 2018. Kami sudah memiliki calon kuat. Dan yakin elektabilitasnya tinggi, sehingga bisa bersaing dengan calon dari partai lain,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Anton Sukartono Suratto, baru-baru ini.
Demokrat bertekad sekali untuk memenangkan kadernya dalam Pemilukada Kabupaten Bogor. Apalagi, domisili Sang Ketua Umum Partai Demokrat, SBY, berada di Cikeas, Kabupaten Bogor. Namun Anton belum bersedia menyebutkan siapa kader yang akan diusung Demokrat.
Wakil Ketua DPC Bidang OKK Dede Chandar Sasmita meyakini Demokrat memiliki peluang untuk mendudukan kadernya di kursi Pemerintahan Kabupaten Bogor. “Suara dan perolehan kursi Demokrat pada Pemilu 2014 memang kecil. Itu karena Pemilihan Legislatif (Pileg), Demokrat Kabupaten Bogor salah menerapkan strategi memasang nama-nama calon. Tapi, untuk Pemilukada mendatang  kami siap 100 persen. Apalagi sekarang kondisi partai sangat solid,” ungkapnya.
Perebutan orang nomor satu di Kabupaten Bogor pada tahun 2018, kata Dede, diprediksikan bakal seru, pasalnya tak ada tokoh menonjol atau mendominasi. Sehingga untuk memenangkan pertarungan ditentukan oleh soliditas tim sukses dari unsur partai maupun relawan. [transbogor/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook