Partai Demokrat Prov. Jawa Barat Bertekad Kembalikan Kejayaan Demokrat

CIMAHI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat bertekad untuk kembali mendulang suara di Pemilu Legislatif 2019 mendatang. Karenanya, jajaran pengurus dan kader Partai Demokrat langsung terjun ke masyarakat untuk menggali dan menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat.
Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Iwan Sulanjana mengungkapkan, sebagai barometer nasional, jajaran pengurus dan kader Partai Demokrat di Jawa Barat serta Kabupaten/Kota diminta untuk turun langsung ke tengah masyarakat untuk menyerap aspirasi dan mendekatkan diri dengan masyarakat.
”Saya meminta seluruh pengurus dan kader yang ada di Jawa Barat tidak usah menunggu aspirasi datang dari masyarakat tetapi harus terjun langsung menyerap aspirasi dan mendekatkan diri dengan rakyatnya,” terangnya, disela pelaksanaan Jalan Sehat memperingati HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaskanakan Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Cimahi, Minggu (21/8) kemarin.
Menurut Iwan selain mendekatkan diri dengan masyarakat, jajaran pengurus dan kader juga harus mampu mengajak masyarakat di lingkungannya masing-masing dengan kegiatan-kegiatan nyata yang langsung dirasakan oleh masyarakat, sehingga Partai Demokrat bisa kembali mendulang suara dan menjadi pemenang Pemilu di Pileg 2019 mendatang. ”Kegiatan seperti gerak jalan ini merupakan salah satu yang dibutuhkan masyarakat agar bisa sehat jasamani dan rohani, dengan jalan sehat apalagi dilakukan secara rutin minimal 30 menit saja, jalan kaki akan membuat kita sehat, jika masyarakat sehat maka akan menjadi modal dalam melaksanakan aktivitas kesehariannya dengan hasil yang baik,” katanya.
Iwan Optimis, jika jajaran pengurus dan kader Partai Demokrat bisa dekat dengan rakyat dan mengerti apa yang diinginkan rakyat, maka potensi untuk kembali meraih suara tinggi di Pileg 2019 mendatang akan mudah tercapai. Para anggota DPRD baik di Provinsi maupun di Kabupaten dan Kota harus terus berusaha dekat dengan rakyat yang diwakilinya.
Sedangkan Ketua Pelaksana Jalan Sehat Fraksi Demokrat DPRD Kota Cimahi, Lilis Yusniawati menyebutkan, kegiatan jalan sehat yang digelar pada Minggu kemarin dilakukan agar selalu terjalin komunikasi dan silaturahmi antara para wakil rakyat dari partai Demokrat dengan konstituennya.”Dengan kegiatan seperti ini kami akan lebih mengenal yang memilih kami, begitupun yang memilih kami akan lebih mengenal kami lagi,” ungkapnya.
Dalam Jalan Sehat memperingati HUT ke- 71 Keemerdekaan Republik Indonesia Fraksi Demokrat ini, seluruh anggota Fraksi Demokrat DPRD Kota Cimahi tampak hadir, selain Ketua Fraksi Edi Kanedi, juga hadir Aida Cakrawati, Sri Indrijani, Lilis Yusniawati dan Rini Marthini. Acara gerak jalan diisi pembagian doorprize dan kesenian tradisonal serta modern. [be/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook