Partai Demokrat Garut Instruksikan Bentuk Tim Investigasi PKL

GARUT - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Garut, Ahmad Bajuri mengaku, dirinya telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran pengurus dan Fraksi Demokrat membentuk tim investigasi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang hingga kini masih menjadi persoalan yang belum terpecahkan.
Menurutnya, tim tersebut bertujuan untuk memberikan solusi sekaligus menyelesaikannya.
” Tim sudah mengantongi data-data menyangkut PKL, termasuk beberapa solusinya. Bahkan, Selasa (23/8/2016) mendatang, mereka akan kembali turun menemui para PKL,” sebut Bajuri, di Kantor DPC Demokrat, Jalan Proklamasi No1 Garut, Sabtu (20/8/2016).
Tim investigasi lanjut Bajuri dibagi menjadi dua kelompok, yakni tim internal DPC dan Fraksi. Tim internal bertugas mengumpulkan data-data di lapangan, sedangkan Fraksi mencari data terkait anggaran yang dikucurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut.
“ Hasil dari investigasi tim, akan diserahkan kepada Pemkab pada saat Paripurna DPRD Garut,” ujar Bajuri.
Mantan Ketua DPRD Garut ini mengaku, saat ini terjadi simpang siur anggaran yang dikucurkan Pemkab untuk penataan PKL. Termasuk pelaksanaan relokasi ke lokasi Gedung PKL Intan Medina I dan II.
Jika nanti hasil tim menemukan kejanggalan penerapan anggaran, dia instruksikan kepada Fraksi Demokrat untuk mempertanyakan langsung pada Bupati.
“ Jika Pemkab tidak bisa memberikan jawaban, maka kami mendorong Fraksi di Legislatif untuk membentuk Panitia Khusus (Pansus) PKL,” pungkasnya. [fj/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook