Ketua DPC PD Purwakarta: Pilkada Purwakarta Bakal Penuh Kejutan

PURWAKARTA – Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Purwakarta, Toto Purwanto Sandy memprediksi Pilkada Purwakarta yang akan digelar pada 2018 mendatang bakal penuh kejutan.
“Pilkada mendatang juga akan lebih menarik, karena tidak ada calon yang sekuat Dedi Mulyadi pada Pilkada 2013 lalu, semua calon punya peluang. Jadi bakal menarik tentunya,” katanya melalui sambungan selulernya kepada Pasundan Ekspres, Senin (15/8).

Kendati demikian, dia melihat bakal ada calon di Pilkada Purwakarta yang nantinya mendapat dukungan atau dijagokan oleh petahana hari ini.
“Pengaruh petahana bisa jadi masih kuat. Ya kemungkinan ada calon dari petahana juga yang dimunculkan. Namun tetap jangan pesimis. Karena lawan nanti kan, kalau pun diusung petahana belum tentu sehebat dia,” tutur Anggota DPRD Provinsi Jabar itu.

Hal lain dikemukakan Tokoh Senior Partai Golkar, Mustofa Kamal. Menurutnya jaringan Bupati Dedi Mulyadi di Purwakarta masih cukup kuat hingga ke tingkat akar rumput. “Artinya, dalam kontek Pilkada Purwakarta. Kemana arah telunjuk Dedi Mulyadi masih dianggap ampuh,” ujarnya, belum lama ini.
Diketahui, kendati Pilkada Purwakarta relatif masih lama, namun sejumlah tokoh yang bakal nyalon bupati atau wakil bupati terus bermunculan untuk bertarung di tahun 2018.

Diketahui sebelumnya, terdapat sejumlah tokoh yang benar-benar menyatakan siap untuk maju dalam Pilkada adalah; Ketua DPC PDIP Acep Maman, Ketua DPC PKB Neng Supartini, Ketua DPD Partai Nasdem, Rustandie. Ketiganya bahkan sudah membentuk semacam tim relawan. Acep Maman dengan tim AMAN, Neng Supartini dengan tim SABATIN dan Rustandie dengan tim HARUS BISA. Ada juga sejumlah nama lainnya yang masih dianggap “malu-malu kucing” untuk tampil ke permukaan. [pe/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook