Fraksi Partai Demokrat Jabar Dorong Pembangunan di Jawa Barat

BANDUNG – Untuk melakukan percepatan pembangunan di Jabar Fraksi Partai Demokrat akan selalu mendorong baik dalam perencanaan, penggaran, dan pelaksanaannya. Hal ini seperti dikatakan Ketua Fraksi Demokrat Herlas Juniar, belum lama ini.
Menurutnya, dukungan dan dorongan ini akan selalu diberikan oleh seluruh anggota fraksi yang duduk di setiap komisi yang ada di DPRD.
Selain itu, percepatan pembangunan akan selalu menjadi perhatian serius yang dilakukan dengan meninjau langsung pelaksanaan proyek pembangunan Infrastruktur maupun menanyakan langsung kepada Organisasi Perangkat Daerah(OPD) sebagai mitra komisi.
”ini kan sudah menjadi tugas dan fungsi sebagai anggota dewan dalam bekerja,”jelas Herlas.
Selain itu, keberadaan seluruh anggota Fraksi Demokrat yang saat ini memiliki 12 kursi di DPRD Jabar akan selalu mengawal pembangunan sehingga bisa dirasakan oleh masyarakat.
Selain itu juga, angota fraksi yang duduk di Komisi-komisi akan selalu mengusulkan dan memberikan masukan point penting dari masyarakat di daerah berupa aspirasi saat melakukan kujungan kerja baik itu pada saat reses ataupun Purnabakti dewan.
”Nantinya akan dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RJPMD) sebagai acuan pembangunan baik skala prioritas ataupun urusan wajib,”kata Herlas.
Selain itu, dalam pelaksanaannya juga seluruh anggota Fraksi akan selalu mengontrol dan mengawal agar pembangunan sesuai target yang telah ditentukan. Apabila ada pembangunan atau program yang belum terlaksana maka partai akan secara tegas menegur atau menanyakan langsung melalui komisi terkait kepada OPD sebagai pelaksana.
Herlas menambahkan, Fraksinya akan terus mendorong guna mempercepat pembangunan sehingga tidak ada lagi ketimpangan pembangunan antara utara tengah dan selatan serta timur Barat.
”mempercepat pembangunan akan mengambil langkah pada politik anggaran. Yang berpihak kepada masyarakat,”tutur Herlas. [be/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook