#DemokratJabarMenyapa: Baksos Fogging dan Pembagian Air Bersih di Rancatungku

BANDUNG - Partai Demokrat melakukan kegiatan bakti sosial fogging atau pengasapan untuk mencegah penyebaran penyakit DBD dan pemberian air bersih kepada warga Desa Rancatungku Kec. Pameungpeuk Kab. Bandung, Kamis (25/8/16).

‎Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPD PD Jabar H. Iwan Sulandjana, DED DPD PD Jabar Hj. Hanny Ratna S,  Anggota FPD DPRD Kab. Bandung, Ketua DPAC se-Kab. Bandung dan Ranting se-Kec. Pameungpeuk, serta dari Dinas Kesehatan dan Dewan Pengawas PDAM Kab. Bandung.

Ketua Fraksi menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan karena di daerah ini sudah lebih dari 10 warga menderita demam berdarah, sehingga supaya hal ini tidak makin menyebar kiranya perlu dilakukan langkah penanganan pencegahan dengan melakukan fogging.

“Sudah lebih dari 10 orang warga RW 01 menderita dan harus dibawa ke rumah sakit, sedangkan menurut dinas kesehatan kalau sudah lebih dari 4 orang itu dikategorikan kejadian luar biasa (KLB), sehingga FPD Kab. Bandung melakukan fogging untuk mengatasinya” ucap H. Endang dalam sambutannya.

Selain melakukan pogging, diadakan pula pembagian air bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih. Warga di sini, mencuci piring dan baju pun di sungai yang airnya keruh.

Sedangkan ketua DPD PD Jabar dalam sambutannya menuturkan bahwa Bakti social ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Partai Demokrat untuk memberikan solusi terhadap permaslahan yang ada dimasyakat sebagaimana jargon PD “Untuk Rakyat Demokrat Peduli dan Beri Solusi” yang dijabarkan lagi oleh Partai Demokrat Jabar dengan program #DemokratJabarMenyapa.

“Dengan program #DemokratJabarMenyapa, Kita bias mengetahui permasalahan-permasalahan di masyarakat dan kita carikan solusinya” tutur H. Iwan Sulandjana.


Dalam kesempatan ini juga, FPD memberikan mesin pompa air kepada masyarakat RW 01, karena pompa yang ada dipenampungan air umum yang biasa digunakan warga telah rusak. [rhm/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook