Demokrat Kab. Bogor Resmi Ajukan Momon Jadi Cawabup Dampingi Nurhayati

CIBINONG – Partai Demokrat yang menjadi bagian dari anggota Koalisi Kerahmatan resmi mengajukan nama Momon Permono, kepada Bupati Nurhayanti. Sikap aktif partai berlambang bintang mercy itu, karena ingin persoalan pengisian orang nomor dua di Bumi Tegar Beriman tuntas.
“Nama Pak Momon, secara resmi telah kita setorkan kepada Bu Yanti, langkah aktif kami ini, agar persoalan pengisian jabatan Wabup tidak menerus jadi polemik,” kata Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPC Partai Demokrat Dede Chandra Sasmita, Rabu (24/08).
Dede berharap, delapan parpol lainnya segera mengusulkan nama-nama kader atau figure kepada Bupati Nurhayanti. “Kalau menunggu ada pertemuan lagi, itu hanya membuang-buang waktu saja, karena kehadiran orang nomor dua yang akan mendampingi Nurhayanti hingga Desember 2018 mendatang sangat dinantikan rakyat,” ujarnya.
Ketua Fraksi Partai Demokrat Mochamad Hanafi membenarkan, partainya telah mengajukan nama Momon Permono kepada bupati. “Kita mengajukan nama Pak Momon, karena dari sisi aturan yang ditetapkan KPU sudah terpenuhi, karena Pak Momon telah mengantongi surat persetujuan dari DPD Jabar dan DPP,” jelasnya.
Sementara itu, meski bukan bagian dari Koalisi Kerahmatan, PDI Perjuangan sepakat persoalan pengisian Wabup tuntas secepatnya. “PDIP memang tak memiliki hak, untuk mengajukan calon, tapi kami akan ikut aktif dan terus mendorong, agar pemilihan Wabup secepatnya digelar,” kata Anggota Fraksi PDI Perjuangan Yusni Rivai. [bogoronline/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook