Calon Pilkada Cimahi 2017 , Demokrat Umumkan Pertengahan Agustus

CIMAHI – Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Iwan Sulandjana mengatakan akan mengumumkan siapa calon yang diusung dalam Pilkada Cimahi pada tahun 2017 mendatang di pertengahan Agustus ini.

“Nanti lah pertengahan bulan Agustus ini akan diumumkan. Tanggalnya belum tahu,” kata Iwan saat ditemui di Melong, Kota Cimahi, Rabu (03/08) di sela-sela Silaturahmi dan Bakti Sosial dalam rangkaian kegiatan #DemokratJabarMenyapa.

Disinggung terkait Asep Hadad yang kemungkinan akan dipilih, Ia mengaku belum bisa berkomentar banyak. Seperti diketahui, saat ini, bakal calon dari Demokrat tinggal menyisakan Asep Hadad Didjaya. Karena, beberapa calon lain yang mengikuti penjaringan di Partai Demokrat menyatakan mengundurkan diri.

“Hadad sudah pasti atau belum saya belum bisa ngomong banyak. Nanti saja. Semua (keputusan) ada di tangan DPP,” terangnya sambil mengatakan keputusan yang akan diambil oleh DPP didasarkan dari survey bakal calon di tengah masyarakat.

Lebih jauh, terkait peluang menang dalam Pilkada Kota Cimahi, Iwan mengaku optimis calon yang diusung Partai Demokrat akan bisa bersaing, meskipun melawan Petahana.

“Optimis, karena semua punya peluang yang sama. Tinggal manajemennya yang harus dipikirkan,” terangnya.

Di tempat yang sama, Asep Hadad mengaku akan menerima apapun keputusan partai, tersmasuk siapapun yang dipilih untuk maju dalam perebutan kursi Cimahi satu.

Meski tinggal ia sendiri bakal calon yang tersisa, Hadad menilai bukan berarti ia pasti yang akan dipilih.

“Memang benar, bakal calon dari partai Demokrat hanya tinggal saya saja. Tapi tak lantas saya otomatis akan dipilih partai. Semuanya pasti ada penilaianannya. Apapun keputusannya, harus dihormati oleh siapapun,” imbuhnya.

Namun, jika Hadad ditunjuk oleh DPP sebagai calon Walikota, ia berjanji akan menjalankan amanah dengan baik. “Tentu saja saya akan memberikan yang terbaik,” pungkasnya. [pojoksatu/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook