Legislator Demokrat KBB Minta Pengelola BPJS Cegah Kartu Kepesertaan Palsu

KBB - DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) meminta pihak yang menangani BPJS untuk mencegah maraknya kartu BPJS palsu. Sebab, belakangan ini warga menemukan kembali ditemukannya kartu kepesertaan BPJS palsu di desa Cipada Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu (27/7/2016),

Ketua Fraksi Demokrat DPRD KBB, Iwan Setiawan, meminta, intansi terkait yaitu Dinas Kesehatan, BP3AKB, Dinsosnakertrans KBB dan pihak BPJS Cimahi agar bisa melakukan upaya pencegahan modus pemalsuan kartu BPJS dengan melakukan tindak pencegahan.

”Salah satu upayanya dengan melakukan sosialisasi ke setiap desa yang ada di Kabupaten Bandung Barat,” ungkap Iwan, Rabu (27/7/2016).

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan semua desa yang ada di KBB, menjadi sasaran pelaku untuk memalsukan program pemerintah tersebut.

”Minimalnya ada pemberitahuan ke semua aparat desa yang ada di KBB terkait program BPJS ini. Jangan sampai pihak desa pun tidak mengetahui program ini,” katanya.

Dia pun meyakini bahwa korban kartu BPJS kesehatan palsu ini terdapat juga di desa-desa lainnya di KBB. Untuk itu pemerintah secepatnya harus menginventarisir ke 165 desa yang ada di KBB.

”Saya khawatir 165 desa ini terkena kasus serupa. Makanya harus segera diinventarisir,” tegasnya. [fj/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook