Wakil Bupati No Comment Soal Foto Bupati Seorang Diri di Paket Takjil

BEKASI – Pembagian takjil yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi yang didalamnya terdapat gambar Bupati Bekasi beberapa waktu lalu masih menjadi viral di media sosial, khususnya di facebook.
Menyikapi hal ini, Wakil Bupati Bekasi, Rohim Mintaredja ikut angkat bicara mengenai pembagian takjil itu. Ia mengatakan, kegiatan tersebut bukanlah program Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi. Tetapi, kegiatan tersebut memang dinstruksikan oleh Bupati Bekasi kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam rapat pembahasan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) beberapa waktu lalu.
“Itu bukan program pemda, tapi pada acara rapat pembahasan RKPD, Bupati mengintruksikan agar para SKPD membagi – bagikan takjil pada sore hari menjelang magrib di jalan – jalan yang sering macet di wilayah Kabupaten Bekasi,” kata Rohim, Kamis (16/06) malam.
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bekasi ini juga menegaskan bahwa anggaran kegiatan itu pun tidak bersumber dari APBD Kabupaten Bekasi, melainkan anggaran dari SKPD masing-masing. “Anggaran dari SKPD masing – masing tidak pake dana APBD,” jelasnya.
Ia menambahkan bahwa dalam rapat itu, Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin memang tidak menyarankan menggunakan gambar. “Nah kalo stiker, saya tau Bupati di forum rapat tidak menyarankan pake stiker, kali dilapangan ternyata ada stiker foto Bupati, saya nggak tau tuh,” ungkapnya.
Soal munculnya gambar dengan satu foto itu, ia memilih untuk bungkam. “Saya gak bisa comen kalo soal itu ente bisa nilai sendiri,” tutupnya. [bc/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook