Legislator Demokrat Minta Ramadan Fair Digelar Tiap Kecamatan

BANDUNG - Anggota DPRD Kota Bandung Aan Andi Purnama minta Pemkot Bandung memanfaatkan Ramadan sebagai ajang promosi bagi produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Kota Bandung.
Pasalnya, perputaran uang di saat Ramadan lebih tinggi dibandingkan bulan lainnya.
"Momentum Ramadan ini harus dimanfaatkan sebagai ajang untuk memperkenalkan UMKM Kota Bandung. Produk UMKM Kota Bandung harus bisa ditawarkan untuk kebutuhan masyarakat saat menjalankan ibadah puasa," ujar Andi di Gedung DPRD Jalan Sukabumi, Senin (6/2/2016).
Menurut Andi sejumlah produk unggulan UMKM Kota Bandung saat ini telah memenuhi standar mutu produk dan layak dipasarkan kepada masyarakat.
"Pemkot Bandung harus memfasilitasi UMKM agar bisa dipasarkan. saat ini ada sebanyak 4.594 UMKM di Kota Bandung yang mempunyai daya saing," ujarnya.
Para pelaku UMKM tersebut telah memiliki daya saing yang cukup baik. Namun, para pelaku UMKM harus terus didorong agar dapat terus merebut pangsa pasar.
Andi juga minta unsur kewilayahan juga harus mendorong UMKM yang ada di wilayahnya untuk terus berkembang. Jika memungkinkan, di setiap kecamatan juga digelar Ramadan Fair.
Kebutuhan warga selama Ramadan bisa tercukupi oleh produk UMKM yang ada. Manfaatnya, UMKM juga akan bisa terus berkerkembang.
Andi mengatakan dengan Ramadan Fair, PKL dadakan yang biasa muncul selama Ramadan bisa terfasilitasi oleh Pemkot Bandung. Jika dikelola secara baik, ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi warga untuk ngabuburit. [tribun/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook