Didin Supriadin Inisitor Pembentukan Grup Shalawat dan Gambus Az-Zahra

BANDUNG - Momentum bulan puasa ini dimanfaatkan sejumlah anggota DPRD Provinsi Jawa Barat untuk mengembangkan bakat, terutama dalam bermain musik. Beberapa wakil rakyat dari berbagai daerah di Jabar ini membentuk grup shalawat dan orkes gambus yang diberi nama Az Zahra.
Selain beranggotakan para legislator, grup inipun dipimpin oleh Didin Supriadin, yang juga anggota DPRD Jabar dari Partai Demokrat. Didin mengatakan, Az Zahra belum lama terbentuk atau tepatnya delapan bulan lalu.
Grup ini berdiri atas inisiatif dirinya dan Imas Noeraini, anggota dewan dari Partai Nasional Demokrat. "Saya dan Bu Imas Noeraini memang sama-sama menyukai dunia seni," kata Didin di Gedung DPRD Jabar, Kota Bandung, Senin (20/6).
Didin menceritakan, Imas Noeraini merupakan seorang qoriah yang pernah menjuarai perlombaan qori tingkat nasional. Berawal dari obrolan santai mereka, akhirnya disepakati pembentukan grup tersebut dengan menggandeng anggota dewan lainnya.
"Awalnya benar-benar tidak sengaja, waktu itu saya dan Bu Imas umroh bareng. Di sana kami ngobrol urusan seni dan kemudian tercetus untuk membentuk grup shalawat," katanya.
Niatan mereka pun disambut positif oleh anggota dewan lainnya yang kemudian ikut bergabung dalam grup tersebut. Mereka adalah Siti Aisyah dan Cucu Sugyati dari Fraksi Partai Golkar Amanah, Asyanti Rozana Thalib dari Fraksi PDIP, dan Gina Fadlia Swara dari Fraksi Partai Gerindra).
"Hingga akhirnya mereka bergabung dengan grup Shalawat Az Zahra. Tapi leadernya tetap Bu Imas. Jadi mereka ada yang menjadi vokalis, ada juga yang pegang gitar, bass, dan lain-lain," kata Didin.
Saat ini, kata Didin, grup Shalawat Az Zahra pimpinannya itu telah membuat sebuah album dan pernah tampil di beberapa acara. Acara seperti acara Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Jabar di Aula Pusat Dakwah Islam Jabar, Kota Bandung beberapa waktu lalu pernah dimeriahkan oleh penampilan Az Zahra.
"Dan Insha Alloh, tanggal 22 Juni 2016 ini, Az Zahra akan tampil di acara buka bersama DPRD Jabar," katanya. Didin memastikan, kegiatan para anggota Az Zahra tidak akan menggangu kinerja mereka sebagai anggota DPRD Jabar.
"Prioritas utama tentunya sebagai anggota dewan. Az Zahra bisa dikatakan sebagai sarana positif kami untuk menyalurkan hobi kami dalam seni," pungkasnya. [dprdjabar/ded]


Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook