Demokrat Kab. Bogor Buka Puasa Bareng Ulama NU dan Anak Yatim

BOGOR - Romadhon merupakan momen penting bagi Partai Demokrat dalam proses peningkatan kapasitas kader. Oleh Karena itu, ratusan anggota partai berlambang mercy ini bersama ulama dari organisasi Nahdlatul Ulama (NU) memadati lapangan kantor DPC Partai Demikrat di Jalan Raya Tegar Beriman kemarin, dalam rangka refleksi Romadhon dan berbuka puasa bersama.
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bogor, Anton S Suratto, menegaskan setiap anggota Partai Demokrat wajib memiliki kepedulian. Terutama bagi yang memiliki kelebihan harta. “Itu juga bagian dari intruksi Pak SBY, bahwa di bulan Romadhon, bagi kader yang mampu mari berbagi dan bantu kaum fakir miskin,” ujar Anton.
Selain itu, dalam konteks muamalah (hubungan antara manusia, red) kedekatan anggota Demokar dengan para Ulama harus dibangun. Dengan demikian, moralitas para kader akan terus terpantau. “Kita kehadiran ketua NU Kabupaten Bogor H. Romdhoni disini. Semoga hubungan ini akan terus berlanjut. Sehingga, para anggota kami akan selalu dekat dengan para ulama,” ucapnya.
Terpisah, Ketua NU Kabupaten Bogor, H Doni Romdhoni menerangkan, ruh pengabdian Partai Demokrat membutuhkan peran para ulama. Untuk itu, NU akan mendukung dan meridhoi perjuangan partai selama tak bertentangan dengan aqidah dan syariah.
“Selama perjuangan itu berlandas pada nilai agama, maka kami dan ulama akan mendukungnya. Bahkan mendoakan,” janji Romdhoni.
Selain diisi sambutan dan ceramah, dalam acara tersebut juga diselingi santunan puluhan anak yatim serta pembagian THR pada ara anggota. [bnn/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook