dr Asep Yakin Diusung Partai Demokrat di Pilwalkot Tasikmalaya

TASIKMALAYA – Sebagai bentuk keseriusannya maju sebagai bakal calon. Dewan Penasihat Mayasari Peduli dr H Asep Hidayat SSpA Mkes mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC Partai Demokrat Kota Tasikmalaya.

“Penyerahan formulir pendaftaran ini merupakan bukti bahwa saya serius maju di Pilkada 2017 dan saya optimis akan diusung oleh Demokrat,” ujar Asep kepada Radar, kemarin (10/5).

Langkah konkrit tersebut, kata Asep, merupakan ikhtiarnya dalam upaya membangun Kota Tasikmalaya yang lebih baik lagi. ”Saya yakin bisa direkomendasikan Demokrat menjadi bakal calon, yang kemudian diusulkan ke Koalisi Perubahan,” terangnya.

Asep sendiri saat menyerahkan formulir pendaftaran diantar langsung oleh tim pemenangannya yakni Tony T Easy dan Edi Purnawadi.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tasikmalaya dr  Wahyu Sumawidjaja MKes menjelaskan dengan dikembalikannya formulir pendaftaran tersebut, pihaknya akan langsung memproses serta mendalami sejauh mana dr Asep Hidayat serius untuk maju mencalonkan diri.  “Kita akan kaji dan melihat bagaimana tingkat popularitas dan elektabilitasnya di masyarakat, yang nantinya menentukan diusung atau tidaknya dr Asep menjadi bakal calon dari Demokrat,” ungkapnya.

Sejauh ini, kata dia, baru dr Asep Hidayat yang mengembalikan formulir pendaftaran dari tiga orang yang mendaftar yang Restu Adiwiyono dan Esih Sugiarsih. “Batas akhir pengembalian formulir sendiri  hingga akhir Mei 2016,” tuturnya.

Sehingga, jika dalam waktu yang sudah ditentukan hanya ada satu nama yang mengembalikan formulir berarti bisa dinyatakan hanya dr Asep Hidayat yang akan menjadi bakal calon Partai Demokrat. “Kalau hanya satu yang mengembalikan berarti otomatis itu yang akan menjadi bakal calon,” paparnya. [radar/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook