DPC Partai Demokrat Diminta Pantau Perkembangan PKPU yang Baru


BANDUNG - Partai Demokrat Jabar masih menunggu proses penggodokan di masing-masing DPC yang akan menyelenggarakan pilkada serentak di tahun 2017 mendatang. Di Jawa Barat sendiri tiga daerah yaitu Kabupaten Bekasi, Kabupaten Tasikmalaya, dan Kota Cimahi akan mengikuti pilkada serentak tersebut.

"Masih digodog di DPC, kami menginstruksikan agar DPC melakukan tahapan-tahapan sambil menunggu perkembangan PKPU (peraturan KPU) yang baru. Sekarang masih dalam domain DPC," kata Sekretaris DPD Partai Demokrat, Herlas Juniar kepada RMOLJabar, Kamis(19/5).

Dikatakannya, DPD memberikan mandat kepada DPC untuk melakukan penjaringan awal. Setelah itu, sambung Herlas, DPC kemudian merekomendasikan beberapa nama yang akan maju dalam pilkada yang kemudian diteruskan kepada DPP. 

Terkait koalisi, kata dia, pihak DPC juga masih melakukan penjajakan dengan partai lain. DPD provinsi sendiri mensupport tahapan-tahapan yang sedang berlangsung di DPC hingga mengerucut ke beberapa nama bakal calon, termasuk juga koalisi dengan partai lain. 

"Sementara itu kami juga menyiapkan supervisi dan infrastrukturnya agar pilkada mendatang berjalan sesuai dengan yang diharapkan," pungkasnya. [rmol/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook