Amin Santono Gelar Sosialisasi Ciri Uang Asli dan Seminar Kesehatan

KUNINGAN - Menggabungkan dua tema dalam satu seminar? Kenapa tidak. Setidaknya itulah cara H. Amin Santono S.Sos., M, anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Demokrat memanfaatkan akhir pekan di luar reses. Amin, menggelar Sosialisasi Ciri ciri Keaslian Uang Rupiah dilanjutkan dengan Seminar Kesehatan Nasional 4G (Gaya, Gairah, Gejolak dan Godaan Wanita Masa Kini).

Sosialisasi dan Seminar ini digelar bersama Himpunan Mahasiswa Kuningan Indonesia, Bank Indonesia dan Koperasi Masyarakat Pedagang Pasar Kuningan Minggu (22/5/2016) di Gedung Sanggariang Kabupaten Kuningan. Pelawak yang juga mantan anggota dewan, Dr. H. Nurul Qomar dan pakar keseharan/ ginekolog dr  Boyke Dian Nugraha, S.pOG hadir sebagai pembicara. Tampak dalam acara ini, Hj Yoyoh Rukiyah S.Tr.Keb., anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Partai Demokrat Komisi V, Perwakilan Bank Indonesia Pusat, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon, Wakil Bupati Kuningan, Unsur Muspida Kuningan, Perbankan Daerah Kuningan dan sejumlah akademisi lokal.

‘’Sosialisasi keaslian uang sangat penting. Karena teknologi semakin canggih. Peniruan bias dilakukan sedemikian miripnya,’’ kata Amin dalam sambutannya.

Amin mengimbau dan mengingatkan masyarakat agar tidak menyepelekan cara yang selama ini dipopulerkan pemerintah untuk memeriksa keaslian uang. Yakni dengan 3 D: Diraba, Dilihat dan Diterawang.

"Saya juga mengimbau, supaya kita rapi dalam menyimpang uang. Jangan dibiarkan basah, diremas, dilipat dan distraples," katanya.

Sosialisasi ciri-ciri keaslian uang rupiah disampaikan oleh tim khusus dari kantor perwakilan Bank Indonesia Cirebon. Sosialisasi ini tidak hanya diselenggarakan di daerah Kuningan, kedepan akan kami laksanakan di daerah lainnya yakni Ciamis, Pangandaran,dan Kota Banjar.

Suasana seru terasa ketika memasuki seminar kesehatan yang dipandu Qomar. Dalam acara yang dihadiri 700 peserta ini, Qomar mengalirkan acara dengan gaya khasnya, penuh humor dan interaktif. Suasana semakin asyik karena Boyke, juga dikenal sebagai pembicara seminar yang piawai selain mumpuni di bidangnya.

Dokter Boyke menjelaskan dengan detail dan gamblang apa dan bagaimana menghadapi 4 G (Gaya, Gairah, Gejolak dan Godaan Wanita Masa Kini). ‘’Seks itu kebutuhan biologis yang penting. Maka perawatan terhadap organ intim harus dipelihara. Dengan merawat organ vital ini niscaya akan menambah keharmonisan hubungan rumah tangga,’’ kata Boyke.

"Seru sekali. Saya lihat audiens senang dan semoga mendapat pencerahan. Sudah lama kita mengupayakan agar dokter Boyke bisa memberikan ceramah di sini. Karena ini sangat dibutuhkan masyarakat. Kita tahu, era sekarang godaan wanita laind alam rumahtangga makin canggih karena kehadiran teknologi. Kita harus menguatkan keluarga, termasuk dari aspek ini," kata Hj. Yoyoh Rukiyah, yang juga istri Amin Santono. [fpd/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook