Pilkada Kota Tasikmalaya: dr Asep dan Esih Daftar ke Demokrat

Tim Pemenangan dr Asep Hidayat, Edi Purnawadi (tengah)
mengambil formulir pendaftaran bakal calon dari
DPC Partai Demokrat Kota Tasikmalaya kemarin.
Foto: Yanggi F Irlana / Radar Tasikmalaya
TASIKMALAYA - Dewan Penasehat Mayasari Peduli dr H Asep Hidayat S SpA MKes dan Wakil Ketua I PGRI Kota Tasikmalaya Esih Sugiarsih dalam waktu bersamaan mengambil formulir pendaftaran bakal calon dari DPC Partai Demokrat Kota Tasikmalaya.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Tasikmalaya Ir Ucu Ishak Ibrahim mengatakan sejauh ini sudah ada tiga orang yang mengambil formulir pendaftaran, setelah sebelumnya Restu Adiwiyono pengambil pertama. “Hari ini (kemarin) dua rang sekaligus yang mengambil formulir dan waktunya juga bersamaan yakni dr Asep Hidayat dan Esih Sugiarsih,” ungkapnya kepada Radar di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kota Tasikmalaya Jalan SL Tobing, kemarin (18/4).

Ucu menambahkan pendaftaran dibuka sejak 11-20 April dan pengembalian formulir dari 21-30 April 2016. “Dengan penjaringan ini, kita berharap dapat mengusung bakal calon yang sesuai dengan keinginan masyarakat. Dan kita akan menjaring bakal calon sebanyak-banyaknya” tutur dia.

Wakil Ketua I PGRI Kota Tasikmalaya Esih Sugiarsih SH SPd MPd mengatakan dirinya mengambil formulir pendaftaran bakal calon karena ingin memperbaiki dunia pendidikan di Kota Tasikmalaya. “Saya bertekad maju karena ingin ada perubahan khususnya di dunia pendidikan. Selain, ingin menunjukkan bahwa perempuan pun layak untuk diusung menjadi bakal calon,” ungkapnya.

Ketika ditanya memilih Partai Demokrat? Esih yang kesehariannya merupakan seorang guru tersebut menilai partai bentukan Susilo Bambang Yudhoyono sangatlah terbuka dan kompetitif. ”Secara pribadi dengan mengambil formulir ini, saya sudah sangat siap untuk maju di Pilkada 2017,” tegasnya.

Di tempat yang sama Tim Pemenangan dr Asep Hidayat, Edi Purnawadi mengungkapkan pihaknya baru sebatas mengambil formulir pendaftaran saja. Karena sebelumnya dr Asep sudah mengambil formulir pendaftaran ke DPC Partai Gerindra Kota Tasikmalaya.

“Kedua formulir pendaftaran dari parpol ini akan kita kaji kembali persyaratannya, untuk mengetahui karakter partai seperti apa. Baru akan dikembalikan ke masing-masing parpol,” tuturnya. [radar/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook