Irma Bastaman: Partai Demokrat Ingin Kembali Jadi Pemenang

CIAMIS – Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis Hj Irma Bastaman Haris menjadi satu dari empat kader yang diutus DPD Demokrat Provinsi Jawa Barat untuk mengikuti pembekalan calon pemimpin di Hotel Novotel Bogor. Pembekalan berlangsung dari tanggal 28 Maret sampai 2 April 2016.

“Tujuannya untuk meningkatkan kapasitas kader dan mempersiapkan kader sebagai pimpinan di setiap tingkat legislatif dan eksekutif,” ujarnya saat dihubungi Radar, Kamis (31/3).

Pembekalan itu, lanjutnya, sebagai awal persiapan untuk menghadapi pemilu legislatif tahun 2019 nanti. Dia menargetkan Demokrat kembali menjadi partai pemenang dalam pileg tiga tahun yang akan datang itu. “Partai siap bertarung serta menargetkan dapat kembali menjadi pemenang di pemilu legislatif tahun 2019, khususnya di Kabupaten Ciamis,” tegasnya.

Dalam acara yang berlangsung selama lima hari itu, Irma dan kader Demokrat lainnya mendapat penataran dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan para mantan menteri di Kabinet Indonesia Bersatu jilid I dan II.

“Penataran itu banyak memberikan bekal untuk kader Demokrat. Diantaranya adalah bagaimana selama kepemimpinan pak SBY, Indonesia telah berhasil menggulirkan program-program pro rakyat,” ucapnya.

Terpisah, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Ciamis Sopwan Ismail menyatakan ikut bangga atas diutusnya Hj Irma Bastaman Haris oleh DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat untuk mengikuti pembekalan di Bogor.

“Saya berharap dan sudah menjadi komitmen kami, selepas penataran kader, Ibu Irma akan menyampaikan hasil penataran kepada kader Partai Demokrat di Kabupaten Ciamis,” singkatnya. [radar/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook