Demokrat Kota Tasik Cari Balon Terbaik untuk Pilkada 2017

TASIKMALAYA – DPC Partai Demokrat Kota Tasikmalaya membuka pendaftaran penjaringan bakal calon yang nantinya akan diusung di Pilkada 2017.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Tasikmalaya Ir Ucu Ishak Ibrahim mengatakan penjaringan ini sesuai dengan mekanisme partai bahwa pendaftaran bakal calon harus dibuka secara terbuka dan umum. ”Siapapun masyarakat yang berminat maju menjadi balon dari Demokrat, silahkan mendaftarkan diri.Karena pendaftaran ini dibuka untuk umum,” ungkapnya saat ditemui di sekretariat DPC Partai Demokrat Kota Tasikmalaya kemarin (13/4). 

Pendaftaran, kata Ucu, dibuka sejak 11-20 April dan pengambilan formulir dari 21-30 April 2016. “Dengan penjaringan ini, kita berharap dapat mengusung bakal calon yang sesuai dengan keinginan masyarakat,” tuturnya.

Menurutnya, DPC Partai Demokrat hanya melakukan penjaringan bakal calon. Setelah itu nama pendaftar akan langsung diserahkan ke DPD Partai Demokrat Jawa Barat. “Kita hanya menginvetarisir dan memverifikasi nama balon saja, sedangkan yang menentukan tetap ada di wilayah DPD dan DPP,” terangnya.

Dalam menentukan siapa balon yang akan diusung oleh partai bentukan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut, Ucu menegaskan akan dilihat dari hasil survei di internal partai. ”Nanti kita survei siapa saja yang layak diusung dari nama balon yang mendaftar,” tuturnya.

Setelah rekomendasi dari DPP terkait nama balon yang diusung, selanjutnya Demokrat akan memasukan nama tersebut ke Koalisi Perubahan. ”Berdasarkan kesepakatan bersama Koalisi Perubahan, masing-masing partai berhak mengusulkan dua orang nama untuk dipilih yang terbaik,” jelasnya.

Sejauh ini, kata dia, baru ada satu nama yang mendaftarkan diri menjadi bakal calon yakni H Restu Adiwiyono. Namun informasi yang masuk dalam waktu dekat ini masih ada yang akan mengambil formulir pendaftaran. [radar/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook