Demokrat Kota Bekasi Akan Bentuk Koalisi Poros Tengah

BEKASI - Partai Demokrat Kota Bekasi berencana bakal membentuk poros tengah agar dapat tetap bersaing di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi 2018 dengan menggandeng partai-partai lain. Sesuai syarat, minima; 10  kursi DPRD Kota Bekasi dibutuhkan untuk mengusung pasangan alternatif.
“Koalisi partai tengah, saya yakin akan menyaingi incumbent,” tukas Sekretaris DPC Demokrat Kota Bekasi, Sodikin, kepada gobekasi.co.id, Rabu (20/4/2016).
Tidak menutup kemungkinan, jika ia adalah salah satu kader Partai Demokrat yang akan diusung menjadi calon kepala daerah dari partai menengah.
“Bisa saja, Cuma kita tidak menutup kemungkinan kader partai lain juga memiliki peluang besar,” jelasnya.
Melihat dari pengalaman lalu, Kata Sodikin, Partai pemenang pemilu dan pemilik tiket langsung seperti PDIP belum tentu dapat memenangkan Pilkada.
“Kami (Demokrat) pernah merasakan itu, begitupun PDIP,” ungkapnya.
Selain itu Sodikin menuturkan, koalisi partai tengah akan selektif dalam mencari sosok yang akan dicalonkan pada Pilkada mendatang.
“Kita akan buat seleksi dan penjaringan pastinya, semua berpeluang,” ujarnya.
Lebih lanjut Sodikin mengatakan, dengan kekuatan partai menengah akan banyak sosok yang akan muncul dan pastinya akan membawa suasana baru dalam perhelatan pesta demokrasi daerah lima tahunan itu.
“Banyak sosok, saya yakin semua partai memiliki kader yang mumpuni, masyarakat membutuhkan wajah baru untuk memimpin Kota Bekasi,” tandasnya. [gobekasi/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook