Subang Belum Ramah Anak, Linda Megawati: Perkuat Ajaran Agama

SUBANG - Dalam tiga bulan, jumlah kasus kekerasan terhadap anak sebanyak 22 kasus, atau tujuh kasus dalam sebulan. Anggota DPR RI Komisi VII Linda Megawati meminta orang tua  perkuat pendidikan Islam.

Hal itu terungkap dalam sosialisasi UU Perlindungan Anak di sekretariat KPAI Jl. Mayjen Soetoyo Subang. "Dari laporan KPAI Subang ternyata banyak anak yang menjadi korban kekerasan, ada sekitar 22 kasus, itu belum yang tidak," kata Linda kepada TINTAHIJAU.com, Jumat (25/3/2016)

Jumlah sebanyak itu, kata Linda cukup mengkhawatirkan. Ia meminta, keberadaan KPAI di Subang yang baru terbentuk awal 2016 ini bisa meminimalisasi jumlah kasus kekerasan anak. "Harus dilakukan kerjasama dengan Pemkab. Jangan hanya pusat, daerah juga harus melakukan upaya ril menekan jumlah kasus kekerasan anak ini," imbuhnya.

Selain itu, upaya menekan jumlah kekerasan anak, menurut politisi Demokrat,  harus dilakukan juga oleh para orang tua. Pendidikan Islam, bisa menjadi solusi untuk menekan kasus tersebut.

"Kekerasan anak ini pemicunya diantaranya soal ekonomi keluarga dan budaya luar yg dibawa media. Penanaman nilai-nilai agama harus diperkuat. Ini bisa melibatkan lembaga pendidikan atau kementerian agama," pungkas anggota DPR RI dari dapil Subang, Majalengka dan Sumedang tersebut. [tinjau/ded]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook