Syukuran HUT Partai Demokrat ke-14 di DPC Partai Demokrat Kab. Bandung

BANDUNG - Seluruh kader Partai Demokrat DPC Kabupaten Bandung melakukan syukuran ulang tahun Partai Demokrat ke-14, di Kantor DPC Demokrat, Jalan Raya Banjaran, RT 07/11, Kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah, Rabu (9/9).
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Drs. Toni Setiawan menginginkan di usia 14 tahun ini, para kader menjadi lebih giat dan semangat. Selain itu, meneruskan program pemerintah yang pro-rakyat yang telah dilakukan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono selama sepuluh tahun menjabat.
Toni akan mengintruksikan kepada seluruh kader, khususnya yang menjadi anggota dewan, baik pusat, provinsi maupun kabupaten untuk lebih memantau pelaksanaan program pro-rakyat, melaksanakan program pemberantasan korupsi, mengawasi penegakan hukum. Karena dewan itu melekat dengan pengawasan kontrol budgetting, efisiensi anggaran serta menekan angka kemiskinan. ’’Khususnya tentang peningkatan usaha,” jelasnya.
’’Calon Wakil Bupati Kabupaten Bandung, adalah kader DPP dan muda serta Pak Doni Mulyana Kurnia, beliau lulusan arsitektur ITB dan akan mengembangkan ilmu arsiteknya, ilmu pembangunan di wilayah Kabupaten Bandung. Sehingga, Partai Demokrat bisa memberikan sumbangsih dengan Kang Deki, karena dia juga muda. Insya Allah, Kabupaten Bandung lebih bagus, lebih produktif dan lebih kreatif lagi,’’ ucapnya.
Setelah melaksanakan syukuran, DPC Partai Demokrat melaksanakan shalat istisqa dalam rangka meminta diturunkan hujan, di Lapangan Kampung Rencong, RT 10/11, Kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung. ’’Karena, kita sangat prihatin dengan kemarau panjang ini. Kita juga harus lebih memperhatikan kepada hutan-hutan, lingkungan dan limbah-limbah industri. Itu menjadi dampak alam, karena persawahan bukan hanya kering, tapi dampak lingkungan juga harus disoroti dan menjadi PR kita bersama,’’ tuturnya.
Shalat istisqa ini juga digelar di sela kegiatan ulang tahun Partai Demokrat ke 14. Sekaligus silaturahmi dan pemaparan program kerja calon wakil bupati Bandung dari partai tersebut, Dony Mulyana Kurnia.
Sementara itu, Calon Wakil Bupati Bandung Ir. Dony Mulyana Kurnia, menukas, saat ini masyarakat kesulitan air bersih. ’’Saya sudah keliling Kabupaten Bandung, dimana-mana terjadi kekeringan, shalat istisqa ini sebagai ikhtiar yang sesuai ajaran agama. Mudah-mudahan, upaya kami ini menjadi ibadah dan dikabulkan oleh Allah SWT,’’ kata Dony.
Kegiatan serupa pernah dilakukan di Kampung Taraju yang juga masih di wilayah Baleendah. Selain menggelar shalat bersama masyarakat, dia bersama jajaran pengurus partai melakukan kegiatan amal dengan memberikan bantuan air bersih. ’’Kami prihatin kesulitan warga akan air bersih terjadi di banyak daerah di Kabupaten Bandung. Saya imbau kepada masyarakat, selain berusaha, kita juga harus berdoa untuk meminta pertolongan Allah, agar hujan segera turun dan bisa menolong masyarakat ini,’’ sahutnya.
Dony melanjutkan, jika dia dan pasangannya nanti terpilih untuk memimpin Kabupaten Bandung, salah satu program kerjanya adalah pemenuhan kebutuhan air bersih untuk masyarakat. Caranya dengan membuat sumur artesis, minimal satu di tiap desa. ’’Karena kondisinya sangat memprihatinkan. Jika musim hujan beberapa daerah selalu kebanjiran. Sebaliknya saat musim kemarau kekeringan sulit air, ini harus segera diatasi,’’ ucapnya.
Untuk itu, dirinya mengajak masyarakat bersama-sama mendorong perubahan dalam menciptakan lingkungan yang bersih, terbebas dari banjir, kekeringan dan kesulitan air bersih. ’’Kalau sekarang saya lihat dimana-mana, masyarakat kesulitan air. Jangankan untuk mencuci dan mengairi tanaman, untuk makan minum saja sulit. Ke depannya mari kita sama-sama mendorong perubahan agar lebih baik,’’ pungkasnya. [bandungekspres/rhm]
Share on Google Plus
    Komentar Google
    Komentar Facebook